Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Asia 2024

Babak Pertama, Ivar Jenner Bobol Gawang Turkmenistan

Selasa, 12 September 2023 19:53 WIB
Pemain naturalisasi, Ivar Jenner. (Foto : ist)
Pemain naturalisasi, Ivar Jenner. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-23 Indonesia unggul sementara lawan Turkmenistan pada laga Kualifikasi Piala Asia 2024. Indonesia menang 1-0.

Duel Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Laga ini disaksikan langsung Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana. Hadir juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Di laga ini, pelatih Shin Tae Yong membuat dua perubahan untuk starter. STY memainkan bek Komang Teguh dan striker Hokky Caraka. Saat melawan Taiwan di pertandingan pertama, Komang Teguh dan Hokky Caraka bermain sebagai pemain pengganti.

Baca juga : Malam Ini, Duo Pemain Naturalisasi Siap Ukir Sejarah

Tiga gelandang Indonesia yakni Ivar Jenner, Arkhan Fikri, dan Marselino Ferdinan dipercaya menggedor dari lini tengah.

Hokky Caraka sempat membuat gempar stadion karena mencetak gol pada menit ke-10 usai memanfaatkan umpan tarik Pratama Arhan. Akan tetapi gol itu dianulir lantaran lebih dahulu dianggap offside.

Namun dalam tayangan ulang, Arhan tidak dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan lambung Rizky Ridho

Baca juga : Duel Penentu

Akhirnya pada menit ke-39, gol kemenangan Indonesia hadir. Ivar Jenner membawa Indonesia unggul 1-0.

Jenner menggiring bola hingga depan kotak penalti Turkmenistan. Pemain naturalisasi itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak dan membentur kepala Oraz Orazov. Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang membuat kiper Ahallyyev Rustem tak berkutik. Gol 1-0 untuk Indonesia.

Jika menang pada laga penentuan di Grup K melawan Turkmenistan ini, dipastikan Indonesia akan mendapat tiket Piala Asia 2024 untuk kali pertama dalam sejarah sepakbola Indonesia.

Baca juga : Hajar Serbia, Panser Jawara

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan:

Timnas Indonesia (3-5-2): Ernando Ari; Komang Teguh, Elkan Baggott, Rizky Ridho: Ilham Rio Fahmi, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Pratama Arhan; Rafael Struick, Hokky Caraka.

Turkmenistan: Ahallyyev Rustem; Tyhlas Toyjanov, Oraz Orazov, Meylis Durdyyev, Sapargylyyev Arzuvguly; Yagshysahet Dovletgeldiyev, Charyyev Ilyas, Priyev Ruslan, Umarov Salim; Rahman Myratberdiyev, Shamammet Hydyrow
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.