Dark/Light Mode

Final Piala Dunia Basket FIBA 2023

Hajar Serbia, Panser Jawara

Selasa, 12 September 2023 07:00 WIB
Timnas Basket Jerman. (Foto: Net)
Timnas Basket Jerman. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Basket Jerman menundukkan Serbia dengan skor 83-77 pada final bola basket Piala Dunia FIBA 2023 di Manila, Filipina, Minggu malam.

Tim Panser, julukan Tim Jerman--sukses membawa gelar jawara di ajang prestisius itu. Jerman yang tidak terkalahkan sepanjang turnamen dan tampil di final untuk pertama kalinya, mematahkan perlawanan Serbia pada kuarter ketiga.

Baca juga : Bantah Beralih Dukungan, Relawan Ganjar Milenial Center Jatim Lakukan Somasi

Serbia berusaha bangkit pada kuarter keempat, namun Jerman mampu meredam mereka untuk memastikan membawa pulang trofi Naismith. Pebasket Dennis Schroder jadi pencetak poin ter­banyak Jerman dengan 28 poin, diikuti Franz Wagner dengan 19 poin.

Jerman juga mengalahkan tim Amerika Serikat pada semifinal yang berlangsung dramatis. “Kami juara dunia. Kami tidak terkalahkan, kami memenangi semua pertandingan,” kata guard Jerman Maodo Lo seperti diku­tip dari 𝘈𝘍𝘗, kemarin.

Baca juga : 2 Kali Keok Di Babak Pertama, Fajar/Rian Waswas Lawan Makin Pede

“Kami mengawalinya dengan grup berat. Tapi, kami mampu terus membangun kekuatan. Kami meraih kemenangan besar di sepanjang turnamen dan kami menghadapi Amerika Serikat di semifinal. Menurut saya, kami layak atas gelar juara dunia ini,” tambahnya.

Serbia mengincar gelar per­tama mereka sebagai negara merdeka. Sayangnya, mereka harus kehilangan small forward Ognjen Dobric karena cedera saat permainan baru berlangsung kurang dari tiga menit.

Baca juga : PKS Siap Tantang Petahana

Dobric mengalami cedera kar­ena terjatuh dengan keras saat sedang menyerang. Ia sempat terlihat di tepi lapangan setelah mendapat perawatan, namun tidak kembali melanjutkan permainan.Serbia didukung kelompok besar penggemarnya yang melakukan perjalanan tandang ke Filipina. Tapi, mereka ke­sulitan menandingi permainan Jerman pada babak kedua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.