Dark/Light Mode

FIFA Matchday

Babak Pertama, Indonesia Unggul 1-0 Atas Turkmenistan

Jumat, 8 September 2023 20:13 WIB
Timnas senior Indonesia. (Foto : Ist)
Timnas senior Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil unggul sementara menghadapi Turkmenistan pada babak pertama laga FIFA Matchday.

Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/9/2023) malam, skuad Garuda unggul 1-0 di babak pertama.

Di laga ini, Shin Tae yong menurunkan pemain naturalisasi Sandy Walsh yang menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Baca juga : Misi Perbaiki Peringkat Dunia

Turkmenistan mengancam laga baru berjalan lima menit. Tendangan dari luar kotak penalti dilepaskan Ballakov Velmyrat yang bisa ditepis Nadeo Argawinata dan menghasilkan sepak pojok bagi tim lawan.

Dendy Sulistyawan tampil sebagai pahlawan di babak pertama. DIa mencetak gol indah ke gawang Turkmenistan pada menit ke-19.

Penyerang Bhayangkara FC itu melepaskan tendangan parabol dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper Turkmenistan, Baba Yev Batyr. 

Baca juga : Timnas Garuda Jaga Kebugaran

Kapten Turkmenistan, Tagayev Elman nyaris mencetak gol indah jarak jauh pada menit ke-36. Tagayev melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh yang berada tipis dari gawang Nadeo Argawinata.

Secara peringkat FIFA, Turkmenistan lebih unggul. Per 20 Juli 2023, Indonesia masih bertengger di peringkat ke-150 FIFA dengan mengantongi 1047,46 poin. Sementara itu, Turkmenistan menduduki posisi ke-138 dengan 1089,77 poin.

Susunan pemain

Baca juga : Ini 4 Pemain Timnas Yang Absen Lawan Turkmenistan

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Jordi Amat, Edo Febriansah; Alfeandra Dewangga, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Adam Alis.

Timnas Turkmenistan (4-4-2): Baba Yev Batyr; Annagulyyev Guychmyrat, Bashimov Abdy, Mammedov Tbayym, Soyunov Shihrat; Annatev Myrat, Ballakov Velmyrat, Mingazov Ruslan, Ramurkin Ilya; Tagatev Elman, Tirkishov Shanazar.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.