Dark/Light Mode

Hong Kong Open 2023

Lolos Ujian Pertama, Fajri: Kami Tidak Akan Menyerah

Rabu, 13 September 2023 06:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto. (Foto : Ist)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap menjaga konsistensi kemenangannya di Hong Kong Open 2023 demi meraih gelar.

Fajar/Rian, pebulutangkis rangking 1 dunia sempat jadi sorotan dua kali jeblok di babak pertama yakni di Kejuraan Dunia Denmark dan China Open 2023.

Baca juga : Hong Kong Open 2023: Enam Wakil Indonesia Raih Kemenangan Di Babak Pertama

DI Hong Kong Open, Fajri tampil lepas ke babak kedua usai  mengalahkan pasangan Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei di babak 32 besar Hong Kong Open 2023. Fajar/Rian lolos ke 16 besar dengan kemenangan 21-14, 21-18.

"Alhamdulillah bersyukur untuk kemenangan hari ini. Kami terus mencoba yang terbaik meskipun tadi secara permainan juga belum maksima, banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak mesti mati malah melakukan kesalahan sendiri. Itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya," kata Fajar usai laga.

Baca juga : Lawan Vito Di 8 Besar, Jojo: Yang Menang Tetap Indonesia

Sementara Muhammad Rian Ardianto mengatakan masih banyak evaluasi dari pertandingan awal. Bola-bola gampang yang bisa poin malah banyak melakukan kesalahan sendiri. 

"Di dua turnamen terakhir memang hasilnya kurang baik tapi kami tidak mau menyerah dengan keadaan, kami mau coba terus. Berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan enjoynya dalam sebuah pertandingan. Bagaimana pelan-pelan kami mau mengatasi masa-masa sulit ini," katanya.

Baca juga : Jepang Ingin Perkuat Kerja Sama Di Enam Bidang

"Kondisi lapangan memang sedikit berangin dan karakter shuttlecocknya sama dengan kemarin di China Open. Itu yang harus kami adaptasi lagi."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.