Dark/Light Mode

Badminton Jepang Open 2023

Jojo Jinakkan Gajah Perang, Jorji Gilas Peringat 1 Dunia

Sabtu, 29 Juli 2023 07:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melaju ke semifinal turnamen badminton Jepang Open 2023.

Jojo-- sapaan akrab Jonatan Christie-- menjinakkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor, 21-16, 21-16. Jorji-- sapaan mesra Gregoria Mariska--menggilas peringkat satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi dengan skor 21-12, 11-21, 21-18.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium Tokyo, Jepang, ke­marin, Jojo bermain sangat taktis saat melawan Kunlavut.

Baca juga : Sikat Korea, Daddies Masih Jos

Penempatan bola akurat dan kecepatan permainan membuat Jojo menguasai pertandingan itu.

Memang, pada poin awal, pebulutangkis dari Negeri Gajah Perang ini sedikit ung­gul. Setelah itu, Jojo mendikte Kunlavut yang berperingkat 3 dunia ini.

Dari pengamatan π˜™π˜’π˜¬π˜Ίπ˜’π˜΅ π˜”π˜¦π˜³π˜₯𝘦𝘬𝘒, jika Jojo bermain konsisten dan berada di top levelnya, Kunlavut sulit untuk mengalahkan Jojo.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan, Jokowi Tidak Cawe-Cawe di Persoalan Partai Golkar

Bahkan, peraih medali emas Asian Games 2018 ini sempat unggul tujuh poin atas Kunlavut. Set pertama pun disudahi Jojo dengan kemenangan 21-16.

Di set kedua juga hampir sama dengan set pertama. Kunlavut awalnya memimpin poin. Tapi, Jojo membalikkan keadaan. Bahkan, jauh meninggalkan perolehan angka Kunlavut. Jojo unggul 17-10.

Jojo sempat mengendorkan serangan, beberapa poin pun bisa diraih pebulutangkis 21 tahun asal Thailand ini. Dia mu­lai mendekat ke poin 16. Tapi, Jojo tak mau berlama-lama dan menyudahi set kedua dengan 21-16.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.