Dark/Light Mode

Piala AFF 2023

Puji Timnas Thailand, STY: Kami Akan Melakukan Yang Terbaik

Rabu, 23 Agustus 2023 14:52 WIB
Pelatih Shin Tae yong dan para pemain timnas U-23 di ajang Piala AFF 2023. (Foto : PSSI)
Pelatih Shin Tae yong dan para pemain timnas U-23 di ajang Piala AFF 2023. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas U-23 Shin Tae yong menegaskan anak asuhnya siap menyuguhkan permainan terbaiknya saat bertemu timnas Thailand pada laga semifinal Piala AFF 2023, Kamis (24/8) malam.

Beckham Putra Nugraha Cs ke babak semifinal Piala AFF U-23, menemani tiga tim lain yakni Thailand, Malaysia dan Vietnam.

Tim Merah Putih lolos ke semifinal berstatus sebagai runner up terbaik. Garuda Muda lolos berkat kemenangan Vietnam dan Malaysia di laga sebelumnya.

Baca juga : Lolos Semifinal, Garuda Muda Ketemu Thailand

Shin Tae yong sudah mempelajari cara main Thailand di laga sebelumnya. “Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada," jelas pelatih asal Korea Selatan ini.

Thailand menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Tim besutan Issara Sritaro itu lolos setelah menjuarai Grup A. Thailand sukses mengemas poin sempurna, sembilan.

Tim tuan rumah juga mencatatkan cleansheet di turnamen ini pada babak penyisihan grup. "Untuk pertandingan besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok,” jelas STY.

Baca juga : Komentar STY Usai Timnas Menang Tipis Lawan Timor Leste

Malaysia juga memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 di PTT Stadium, Selasa (22/8). Dengan hasil itu Malaysia mengemas poin sempurna enam poin dari dua laga.

Sebelumnya, tim besutan Elavarasan itu menang atas timnas U-23 Indonesia dengan skor 2-1.

Selanjutnya, Vietnam lolos ke semifinal sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di Rayong Province Stadium, Selasa (22/8). Sebelumnya, Vietnam mengalahkan Laos dengan skor 4-1 pada laga pertama mereka di Grup C.

Baca juga : Gebuk Timor Leste 1-0, Timnas U-23 Masih Jaga Asa Ke Semifinal

“Saya rasa empat tim (Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang berada di semifinal ini berhak untuk itu, saya berharap dua laga nanti akan terjadi pertandingan yang bagus,” jelas STY.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.