Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Badminton Jepang Open 2023

Gilas India, Jojo Menuju Final

Minggu, 30 Juli 2023 07:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie sukses melaju ke final turnamen bad­minton Jepang Open 2023. Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie-- mampu menggilas pemain India, Lakshya Sen.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium Tokyo, Jepang, kemarin, Jojo bermain sangat taktis saat melawan pemain muda India itu. Penempatan bola akurat dan kecepatan permain­an membuat Jojo menguasai pertandingan itu. Pebulutangkis India berusia 21 tahun itu tak berkutik. Sesekali, Lakshya Sen harus terpaku dengan penempa­tan kok dan 𝘴𝘮𝘢𝘴𝘩 keras Jojo.

Baca juga : Pagi Ini Final, Jojo Siap Meladeni Raja Bulutangkis Dunia

Lakshya Sen kerap juga melakukan kesalahan. Ini se­makin menambah pundi-pundi poin Jojo. Pebulutangkis kela­hiran Jakarta ini cukup jauh meninggalkan perolehan angka Sen. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akhirnya me­nyudahi set pertama dengan kemenangan 21-15.

Tapi, memasuki set kedua. Lakshya Sen mulai menunjuk­kan permainannya. Peraih emas Kejuaraan Asia Junior 2018 ini mulai bangkit dari tekanan. Dia mulai mendikte Jojo. Beberapa kali Jojo kehilangan poin. Jojo sering melakukan kesalahan. Beberapa kali smash Jojo sering nyangkut di net. Hal inilah yang membuat Lakshya Sen mendu­lang banyak poin.

Baca juga : Jojo Jinakkan Gajah Perang, Jorji Gilas Peringat 1 Dunia

Perolehan angka pemain India ini tak bisa dikejar lagi. Lakshya Sen pun menang dengan 21-13. Memasuki set ketiga, Kepala Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI Cipayung, Irwansyah di pinggir lapangan terlihat memberikan arahan dan strategi kepada Jojo. Pada awal set ke­tiga, kedua pemain masih setara poinnya.

Jojo mulai memperlihatkan kembali permainan seperti set pertama. Dia pun unggul empat poin lagi. Keunggulan ini terus di pertahankan Jojo. Di ping­gir lapangan, Irwansyah terus memberi semangat kepada anak didiknya, Jojo. Sesekali terden­gar suara dari Irwansyah untuk tetap fokus. “Jangan lengah, “ kata Irwansyah. Kata-kata itu, mungkin yang memotivasi Jojo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.