Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Pesut Etam Menanti Pemain Timnas Kembali

Rabu, 13 September 2023 15:02 WIB
Pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly. (Foto : ist)
Pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra berharap para pemain yang mendapat tugas negara di Timnas segera bergabung kembali fokus melakoni BRI Liga 1.

Laga terdekat, Pesut Etam akan menjamu PSS Sleman di Stadion Segiri Samarinda, pada Minggu (17/9) sore.

Di timnas senior, ada pemain Borneo, Stefano Lilipaly yang baru saja meraih hasil positif dalam laga FIFA Matchday menang 2-0 lawan Turkmenistan.

Baca juga : Pendekar Cisadane Boyong Mantan Pelatih Persik Kediri

“Sejauh ini, para pemain yang bermain di timnas sudah kembali, setelah mereka mendapatkan hasil yang bagus,” katanya.

Saat ini dia tinggal menunggu empat pemain yang belum bergabung yaitu Fajar, Komang, Daffa dan satu pemain asingnya Win Naing Tun. Mereka baru saja menyelesaikan laga terakhir bersama timnas.

“Saat ini kami menantikan pemain U-23 kembali. Kemudian kami akan kembali fokus pada pertandingan selanjutnya,” ujar Pieter Huistra.

Baca juga : Kadek Raditya Tak Sabar Hadapi Mantan Klub

Sejauh ini dia merasa senang karena banyak pemainnya yang dipanggil untuk bergabung timnas di seluruh kelompok umur. Terbaru dengan dipanggilnya Hugo dan Ezzi ke Timnas Indonesia U-17 untuk persiapan Asian Games.

“Hugo dan Ezzi ke Timnas U-17, mereka bersiap ke Asean Games. Banyak pemain yang dipanggil ke timnas," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Di satu sisi ini bagus karena itu berarti pemain Borneo bagus. Di sisi lain, kami berada di grup kecil sekarang dalam berlatih. Semoga akan baik-baik saja,” pungkasnya.

Baca juga : Masuk Lagi Usai 5 Tahun Absen, Ini Tekad Aji Bareng Timnas

Sejak kompetisi bergulir Borneo FC terus menunjukkan permainan impresif. Tim selalu bertengger di empat besar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Saat ini mereka berada di posisi ke-3 dengan perolehan 19 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.