Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Pendekar Cisadane Boyong Mantan Pelatih Persik Kediri

Rabu, 13 September 2023 14:53 WIB
Divaldo Alves. (Foto : Ist)
Divaldo Alves. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kurang dari sepekan memecat pelatih Luis Edmundo Duran, Persita Tangerang mengumumkan Divaldo Alves menjadi pelatih baru untuk musim kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

"Hari ini dengan bangga kami umumkan secara resmi bahwa Divaldo Alves sebagai pelatih kepala Persita," ungkap manajer tim Persita, I Nyoman Suryanthara.

Manajemen berharap bergabungnya pemegang Lisensi Pro UEFA yang malang melintang di kompetisi sepakabola Indonesia mampu mengangkat prestasi klub berjuluk Pendekar Cisadane ini. 

"Setelah berdiskusi dengan beberapa kandidat lain, kami menilai bahwa Divaldo Alves adalah opsi terbaik untuk Persita dalam mencapai target klub pada musim ini. Selain itu kami berharap kedatangan beliau bisa mengangkat mental para pemain di pertandingan berikutnya."

Baca juga : Jelang Lawan Persikabo: Rodriguez Pulih, Beckham Masih Cedera

Sosok berusia 45 tahun berkebangsaan Portugal ini tanpa klub sejak 14 April 2023 lalu, usai tak lagi melatih Persik Kediri. Ia merasa senang dan tertantang untuk bergabung dengan Persita.

"Senang dan bahagia bisa berada di sini, saya mengetahui Persita memiliki potensi besar untuk bisa memperbaiki posisi di musim ini," ujar Divaldo Alves.

"Saya yakin kita bisa jalan bersama dan perjalanan klub ini masih panjang dengan skuat yang diisi dengan banyaknya pemain muda berbakat. Tapi yang paling dekat tentu membangkitkan tim. Kita harus bangkit dengan determinasi tinggi, kerjas keras serta komitmen."

Divaldo mengawali kiprahnya sebagai pelatih saat menjadi pelatih tim muda sekaligus pencari bakat Benfica. Setelah itu dirinya pernah menjabat sebagai pelatih klub Portugal seperti Atletico do Cacem, EAS Olivais, dan Algueirão.

Baca juga : Pendekar Cisadane Fokus Hadapi Singo Edan

Usai berkarier di Portugal, Divaldo Alves berlabuh ke Indonesia, saat bergabung dengan PSMS Medan di tahun 2008 hingga 2009. Dirinya sukses membawa PSMS Medan lolos hingga babak 16 besar AFC Cup.

Divaldo Alves sempat menukangi Persijap Jepara dan Persebaya 1927 pada 2011-2012.

Setelah berkarir di Indonesia, ia pun melanjutkan karier di Malaysia dengan menjadi pelatih Negeri Sembilan dan Perak FC.

Negara seperti Lithuania dan Oman pun ia datangi kala menangani tim seperti Kruoja Pakruojis dan juga Muscat Club. Pada musim lalu ia menjadi pelatih Persik Kediri dalam 27 pertandingan.

Baca juga : Tingkatkan Pendampingan Nasabah, PNM Dukung Pelatihan Kompetisi Karyawan

Tugas terdekat Divaldo adalah di pekan ke-12 saat Persita melawat ke Bali untuk berhadapan dengan tuan rumah Arema FC (16/9).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.