Dark/Light Mode

5 Manfaat Susu yang Mengandung Protein Tinggi

Senin, 4 September 2023 11:15 WIB
Foto Ilustrasi: Istimewa
Foto Ilustrasi: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagian besar komponen yang ada pada tubuh tersusun dari protein. Oleh sebab itu protein menjadi salah satu makronutrien yang penting bagi tubuh. Untuk mendapatkan sumber protein caranya sangat mudah sekali, salah satunya ditemukan pada produk olahan susu protein.

Baca juga : Hana Malasan, Pake Susuk Supaya Pria Tergila-Gila

Manfaat Susu Tinggi Protein Bagi Kesehatan
Susu pada dasarnya merupakan sumber makanan yang kaya akan protein. Tidak hanya anak-anak yang berada pada masa pertumbuhan, namun semua orang dari berbagai kalangan usia sangat memerlukan protein termasuk para lansia. Lalu apa saja manfaat susu bagi kesehatan tubuh, simak di bawah ini.
- Meningkatkan massa serta kekuatan otot Seperti yang diketahui sebelumnya, protein berperan aktif dalam menyusun otot manusia.
Hal ini terbukti dari berbagai penelitian yang telah dilakukan bahwa dengan mengonsumsi protein bisa meningkatkan massa otot juga kekuatan otot.
Tidak hanya itu, konsumsi protein dengan jumlah yang tepat juga bisa mencegah hilangnya massa otot ketika tubuh mendapati penurunan berat badan.
- Mempercepat penyembuhan luka Manfaat selanjutnya, tahukah Anda ternyata protein juga berperan untuk menyembuhkan bagian tubuh yang mengalami cedera atau terluka.

Baca juga : Malam Ini Lawan PSIS, Maung Bandung Ompong Di Depan

Hal tersebut berkaitan dengan fungsi utama dari protein yang dapat menyusun jaringan atau organ tubuh yang rusak.
Hal ini juga dibuktikan pada penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi protein yang lebih bisa mempercepat penyembuhan ketika mengalami cedera.
- Memperkuat daya tahan tubuh Mengonsumsi susu protein juga bisa memperkuat daya tahan tubuh. Hal tersebut karena protein berperan besar pada pembangunan sistem imun di dalam tubuh.
Penelitian juga menemukan bahwa seseorang yang mengalami kekurangan asupan pada protein bisa mengurangi respons daya tahan tubuh dalam menghadapi infeksi maupun penyembuhan luka pada lansia.
- Menjaga kadar kolesterol serta tekanan dalam darah Manfaat selanjutnya yaitu bisa menjaga kadar kolesterol juga tekanan dalam darah. Jadi dengan memperoleh asupan protein yang tepat bisa menjaga tekanan darah pada angka yang normal.
Hal ini tentu dibuktikan dengan sebuah studi yang dilakukan tahun 2010 bahwa asupan protein berhubungan dengan adanya penurunan tekanan darah.
- Menambah berat badan
Anda tentu pernah mendengar bahwa jika sering meminum susu akan membuat berat badan menjadi bertambah atau badan menjadi berisi. Ya, hal ini ternyata terbukti dengan penelitian yang telah dilakukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.