Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bajul IJo Sumringah Tembus 6 Besar

Senin, 4 September 2023 10:11 WIB
Pemain Persebaya, Bruno Moreira. (Foto : Persebaya)
Pemain Persebaya, Bruno Moreira. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persebaya Surabaya makin termotivasi merengsek ke papan atas BRI Liga 1 usai melanjutkan tren positifnya dengan menaklukan Borneo FC Samarinda, Minggu (3/9).

Bajul Ijo sukses mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 dalam laga BRI Liga 1 2023/2024 pekan 11 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (3/9/2023).

Persebaya unggul lebih dahulu berkat gol Bruno Moreira pada menit ke-22. Sebuah bola liar berhasil dikuasai Bruno di dalam kotak penalti. Tembakannya yang sempat membentur pemain lawan pun sukses menjadi gol.

Borneo menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama usai Yohanes Kandaimumenjebol gawangnya sendiri. 

Baca juga : Tahan Maung Bandung, Thomas Doll Puji Pertahanan Persija

Memasuki babak kedua, Persebaya berhasil kembali memimpin pada menit ke-72, kali ini berkat aksi Ze Valente. Lolos dari jebakan offside, Valente dengan dingin sukses menaklukkan Nadeo Argawinata.

Kemenangan ini membuat Persebaya lima laga tanpa kekalahan sejak pekan ke-7 lalu. Persebaya meraup 13 poin dari empat menang dan sekali imbang dengan mencetak enam gol serta hanya dua kali kebobolan.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Persebaya merangsek ke posisi enam klasemen sementara dengan 18 poin. 

Kemenangan ini membuat skuat tim berjuluk Bajul Ijo beristirahat dengan nyaman di masa jeda FIFA Matchday dari 4 hingga 12 September 2023. "Senang dengan gol penting karena lawan klub besar Borneo FC," ujar pemain Bruno Moreira.

Baca juga : Bojan Puas Tahan Imbang Macan Kemayoran

"Kita dapat 18 poin kita naik step by step berharap bisa jaga level ini kerja keras target kami jadi juara.”

"Kami harus nikmati dan istirahat sebentar punya waktu lumayan untuk laga selanjutnya," sambungnya.

Tidak hanya itu, rangkaian hasil positif ini juga membuat tim terpacu untuk pertandingan selanjutnya melawan pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24, Madura United FC.

Seperti diketahui Persebaya hanya terpaut lima poin saja dari tim asal Pulau Garam tersebut. Serta hanya terpaut satu dua poin saja dari tim-tim di atasnya.

Baca juga : Duh, Pemain Persebaya Ini Cedera Gegara Lapangan Tak Seempuk Di Eropa

Persebaya bertekad menjadi lebih kuat lagi setelah memulihkan diri di masa jeda. "Kami akan berlatih kembali fokus lawan Madura United  mereka di pos pertama. Kami punya semua hal bagus staf, suporter kami percaya satu sama lain dan memenangkan laga selanjutnya," tutup Bruno Moreira.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.