Dark/Light Mode

Italia Keluar Dari Tekanan Sementara

Frattesi Selamatkan Wajah Gli Azzurri

Kamis, 14 September 2023 07:00 WIB
Davide Frattesi. (AP Photo)
Davide Frattesi. (AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gli Azzurri - julukan Italia akhirnya bisa lepas dari tekanan, setelah menang atas Ukraina 2-1 dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 di San Siro, Milan dini hari kemarin. Wajah Italia diselamatkan lewat dua gol Davide Frattesi.

Ini menjadi kemenangan per­dana bagi pelatih baru Italia, Luciano Spalletti setelah di laga perdana ditahan imbang 1-1 oleh Makedonia Utara.

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Perbaiki Jalan Desa, Petani Hingga Anak Sekolah Rasakan Manfaat

Kemenangan ini sangat pent­ing. Pasalnya, Italia butuh keme­nangan untuk menjaga peluang lolos ke babak utama Euro 2024 yang digelar di Jerman. Kini, Italia naik ke urutan dua klase­men Grup C dengan tujuh poin. Jumlah itu sama dengan milik Ukraina dan Makedonia Utara, yang sudah bermain lima kali, sedangkan Gli Azzurri baru empat kali. Sementara Inggris nyaman di posisi puncak dengan 13 poin.

Davide Frattesi layak terpilih menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini. Frattesi benar-benar menjadi nyawa permainan Italia pada laga ini. Ia sudah berhasil membuka keunggulan timnya pada menit ke-12.

Baca juga : Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Kajian Tentang Keutamaan Wudhu Di Medan

Frattesi lagi-lagi sukses menaklukkan kiper Ukraina, Heorhii Bushchan pada menit ke-29 untuk membawa Italia memimpin 2-0.

Secara keseluruhan, Frattesi mencatatkan akurasi umpan hing­ga 88 persen. Ia berandil men­girim empat operan kunci, dan dua kali melakukan clearence saat membantu pertahanan.

Baca juga : Gelar Tebus Murah Sembako, Relawan Asandra Bantu Ratusan Warga Lewati Krisis

Seusai pertandingan Spalletti langsung memuji anak asuhnya yang sudah tampil ciamik. “Tak mungkin terus-terusan menekan lawan dan tak membiarkan satu pun umpan silang masuk wilayah kami. Kami hanya mengalami sedikit situasi berbahaya,” kata

Menurutnya, tambahan tiga poin ini menjadi modal bagus sebelum menghadapi pimpinan puncak klasemen Inggris bulan depan. Italia tak boleh kalah lagi agar lebih mudah mengamankan tiket ke Jerman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.