Dark/Light Mode

Italia Keluar Dari Tekanan Sementara

Frattesi Selamatkan Wajah Gli Azzurri

Kamis, 14 September 2023 07:00 WIB
Davide Frattesi. (AP Photo)
Davide Frattesi. (AP Photo)

 Sebelumnya 
“20 hari terakhir betul-betul penuh tekanan dengan besarnya masalah yang perlu diatasi. Namun saya memiliki dukungan penuh dari federasi,” kata Spalletti yang menggantikan Roberto Mancini, yang mengundurkan diri pada 13 Agustus 2023 ini.

Kemenangan tersebut pun membuat pelatih Luciano Spalletti bisa bernapas lega karena dia mengaku merasa­kan tekanan besar selama 20 hari terakhir. Apalagi, setelah melakoni laga debutnya dengan ditahan Makedonia Utara 1-1.

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Perbaiki Jalan Desa, Petani Hingga Anak Sekolah Rasakan Manfaat

“Hal yang sama terjadi sepa­njang pertandingan, bahkan di babak kedua ketika mereka pan­dai melakukan serangan balik. Kami harus memiliki kualitas lebih untuk juga mencetak gol ketiga,” tutur Luciano Spalletti dilansir OA Sport, Rabu (13/9).

“Lebih banyak ketenangan pikiran? Tentu saja, itu adalah te­kanan total di kepala saya selama sekitar 20 hari terakhir, ada terlalu banyak hal untuk disadari meskipun para kolaborator hebat dari federasi telah membantu saya dalam segala hal,” lanjutnya menambahkan.

Baca juga : Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Kajian Tentang Keutamaan Wudhu Di Medan

Di tempat terpisah, pesaing Italia yakni Inggris berhasil mem­bungkam Skotlandia pada laga persahabatan. Jude Bellingham mencuri perhatian dengan mencetak satu gol dan satu assist saat Inggris memperpanjang rekor tidak terkalahkan selama 24 tahun dari Skotlandia saat meraih kemenangan 3-1 di laga persahabatan untuk menandai 150 tahun laga pertama antara kedua negara.

Dua gol lainnya disumbangkan Phil Foden dan Harry Kane seka­ligus mengakhiri rangkaian lima kemenangan beruntun Skotlandia. Tim tuan rumah berharap meraih kemenangan bersejarah sete­lah tampil gemilang melawan Spanyol dan Norwegia sehingga semakin dekat meraih tiket ke Piala Eropa 2024.

Baca juga : Gelar Tebus Murah Sembako, Relawan Asandra Bantu Ratusan Warga Lewati Krisis

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 14/9/2023 dengan judul Italia Keluar Dari Tekanan Sementara, Frattesi Selamatkan Wajah Gli Azzurri

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.