Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Roberto Mancini Ungkap Alasan Mundur Latih Gli Azzurri

Jumat, 18 Agustus 2023 06:04 WIB
Roberto Mancini. (Foto : Ist)
Roberto Mancini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Roberto Mancini akhirnya buka suara soal pengunduran dirinya dari timnas Italia. Mancini enggan melanjutkan tugas, karena merasa tidak mendapat dukungan dari Presiden Federasi sepakbola italia (FiGC), Gabriele Gravina.

Kepada surat kabar Republica, Mancini, bercerita panjang soal kepergiannya dari timnas italia. Sebetulnya, Mancini, masih ingin melatih Gli Azzurri --julukan timnas Italia-- sampai kontraknya habis 2026.

Baca juga : Ini Alasan Aji Santoso Mau Latih Persikabo 1973

Tapi, eks pelatih inter Milan dan Manchester City ini mendadak mengundurkan diri pada sabtu (12/8). “Saya sudah menjelaskan bahwa dalam bulan-bulan ini saya butuh dukungan dan ketenangan. tapi dia tidak melakukannya, jadi saya mundur,” aku Mancini.

“Haruskah saya melakukannya lebih awal? Mungkin. tapi, saya meninggalkan nazionale dengan sisa 25 hari sebelum pertandingan berikutnya, bukan tiga hari, “ tambahnya.

Baca juga : Ketua Ganjarian Prov Bengkulu Mundur

Belum lama ini, Mancini mendapat jabatan baru sebagai koordinator timnas italia, termasuk untuk level U-20 dan U-21. banyak anggota staf Mancini yang kemudian punya peran di tim kelompok umur.

Tapi, Mancini tak melihat hal itu sebagai promosi. Pria 58 tahun itu merasa keputusan itu justru memecah stafnya.

Baca juga : Satgas Papua Ungkap Penyebar Video Ancaman Pembunuhan Pilot Susi Air

“Gravina sudah mencoba untuk merevolusi staf saya selama satu tahun. saya mencoba bilang kepadanya kalau yang bisa dia lakukan tidak lebih dari menambah beberapa wajah baru.

Tapi, dia tidak bisa mengambil dua anggota grup yang bekerja dan pernah juara. Kalaupun iya, seharusnya saya yang memutuskan mengganti anggota staf saya,” ucap Mancini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.