Dark/Light Mode

Hidayat Tekankan Kerja Sama Untuk Dongkrak Prestasi Olahraga

Jumat, 15 September 2023 09:41 WIB
Ketum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid  menjadi keynote speaker di Seminar Nasional Inovasi Keolahragaan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta FIK UNJ, Selasa (12/9).
Ketum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid menjadi keynote speaker di Seminar Nasional Inovasi Keolahragaan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta FIK UNJ, Selasa (12/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Prestasi olahraga harus terus berinovasi dengan memperluas kerja sama. Solusi ini adalah untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

Agar hal itu tercapai, semua pihak yakni perguruan tinggi, cabang olahraga dan Pemerintah harus duduk bareng. 

Hal ini ditegaskan Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid saat menjadi keynote speaker di Seminar Nasional Inovasi Keolahragaan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (FIK UNJ), Selasa (12/9).

Baca juga : Mahfud MD: Pemilu 2024 Momentum Dongkrak Partisipasi Masyarakat

"Kolaborasi antara perguruan tinggi, KONI dan industri olahraga dengan pihak terkait sangat diperlukan. Dan harus duduk bareng mencari solusi bersama," terang Hidayat.  

Hidayat menyatakan, prestasi puncak seorang atlet banyak terjadi saat usia mahasiswa. 

"Kampus harus mampu menjawab tantangan ke depan untuk meningkatkan prestasi dan penerapan ilmu olahraga serta teknologi," ucapnya. 

Baca juga : Ini Yang Bikin Persija Jeblok Di Pentas BRI Liga 1

Produk hasil penelitian terang Hidayat harus berdasarkan kebutuhan untuk menghasilkan sport science. 

"Perguruan tinggi mempunyai peran dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional," tambahnya. 

Seminar tersebut dihadiri Rektor UNJ Prof Dr. Komarudin, M.Si, Dekan FIK UNJ Prof. Dr. Johansyah Lubis, M.Pd dan Kadispora DKI Jakarta, Andri Yansyah. Sementara tiga pembicara lain, yakni Wakil Ketua Umum KONI Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Asdep Kemenpora, Muhammad Azis serta Komisi Sport Development NOC Indonesia, Jovinus Carolus Legawa. 

Baca juga : Tingkatkan Pendampingan Nasabah, PNM Dukung Pelatihan Kompetisi Karyawan

"Salah satu kelemahan olahraga di Indonesia itu belum menggunakan sport science sepenuhnya. Sport science itu harus masuk dalam upaya peningkatan prestasi yang lebih tinggi. Inovasi-inovasi harus ditingkatkan," ucap Prof Komarudin saat membuka seminar.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.