Dark/Light Mode

Siang Ini, 3 Wakil Merah Putih Siap Raih Gelar Juara Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023 06:16 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto : Ist)
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Minggu (17/9) pukul 13.00 WIB, tiga pebulutangkis Indonesia siap berjuang di partai final Hong Kong Open 2023.

Indonesia yang menurunkan 17 wakilnya di Hong Kong Open 2023, mengerucut tiga perwakilan di partai puncak yakni dari sektor ganda putri dan putra, serta tunggal putra.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan mengawali turnamen melawan pasangan Malaysia unggulan keenam, Pearly Tan /Thinaah Muralitharan. 

Baca juga : Sempat Tegang, Gregoria Tembus 8 Besar Hong Kong Open 2023

"Kami sudah sama-sama tahu, sudah sering bertemu. Kami harus main taktis dan tidak boleh hilang fokus sedikitpun," kata Siti Fadia dilansir Humas PBSI.

Turnamen ini menjadi pertemuan kelima bagi mereka. Berdasarkan head to headnya, keduanya memiliki skor yang imbang 2-2. Ini menjadi peluang bagi Apri/Fadia untuk menambah kemenangan mereka.

Sementara di tunggal putra Jonatan Christie, unggulan kelima akan menghadapi pebulutangkis asal Jepang, Kenta Nishimoto. Kento ke final usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga : 17 Wakil Indonesia Siap Tempur Di Hong Kong Open 2023

Sementara di ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin unggulan keenam akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). 

Final lain adalah Akane Yamaguchi [1] (Jepang) vs Zhang Yi Man (China) dan ganda putra, Guo Xin Wa/Wei Ya Xin (China) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Sebagai informasi, di Hong Kong Open 2023 para atlet badminton bermain secara individual untuk memperebutkan gelar sekaligus mendapatkan tambahan 9.200 poin ranking BWF dan total hadiah sebesar  USD420.000 (Rp6,4 Miliar)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.