Dark/Light Mode

Diresmikan Jokowi, Tol Bocimi Bakal Gratis Sampai 17 Agustus 2023

Jumat, 4 Agustus 2023 21:21 WIB
Presiden Jokowi (tenga) saat meresmikan tol Bocimi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak,  Jumat (4/8). (Foto: Dok. Waskita Karya)
Presiden Jokowi (tenga) saat meresmikan tol Bocimi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak, Jumat (4/8). (Foto: Dok. Waskita Karya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan tol Bocimi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak pada Jumat (4/8).

Kabar gembira bagi masyarakat yang melintasi tol garapan PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini, tarifnya akan digratiskan hingga 17 Agustus 2023.

Baca juga : Diresmikan Jokowi, Tol Jakarta-Sukabumi Cukup Ditempuh 2,5 Jam

Direktur Utama Waskita Karya Mursyid mengatakan, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Jabar Tol sebagai pengelola ruas tol Ciawi-Sukabumi anak usaha dari PT Waskita Toll Road (WTR) telah beroperasi sejak tol Ciawi-Sukabumi Seksi I Ciawi-Cigombong tahun 2018.

"Rencana untuk tarif exit Gerbang Tol Parungkuda masih gratis sampai dengan 17 Agustus 2023. Sebagai persembahan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (4/8).

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023, BMKG: Awas Cuaca Panas

Jika dikenakan biaya, rencananya untuk golongan I dibanderol Rp 14.000 sedangkan golongan II-III dan golongan IV-V masing-masing Rp 18.000 dan Rp 24.000.

Mursyid menjelaskan, selain menghubungkan antara Jakarta dan Sukabumi, jalan tol tersebut diharapkan dapat meningkatkan nilai investasi sebagai penggerak ekonomi masyarakat, terutama untuk pengiriman logistik dan sektor pariwisata.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta, Selasa 1 Agustus 2023, BMKG: Tidak Hujan

Waskita juga berharap dengan hadirnya tol ini dapat meningkatkan daya tarik turis lokal maupun luar untuk lebih mengenal keindahan pantai selatan Jawa Barat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.