Dark/Light Mode

Bulutangkis Hong Kong Terbuka 2023

Indonesia Boyong Dua Gelar

Senin, 18 September 2023 07:00 WIB
Jonatan Christie dan Pasangan Apriyani/Fadia. (Foto: Net)
Jonatan Christie dan Pasangan Apriyani/Fadia. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berhasil membawa dua gelar di ajang bulutangkis Hong Kong Terbuka 2023. Gelar tersebut diraih tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sedangkan ganda putra Leo/Daniel harus puas di posisi runner-up.

Di partai final, Jojo - panggi­lan panggilan Jonatan Christie menang secara dramatis atas wakil Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 12-21, 22-20, 21-18 di Hong Kong Coliseum, kemarin.

Baca juga : Juarai Hong Kong Open 2023, 2 Wakil Indonesia Dapat Ucapan Selamat Dari Jokowi

Ini merupakan gelar kedua yang diraih tunggal putra Indo­nesia di tahun ini. Pada game pertama, Jonatan sempat ke­walahan menghadapi permainan cepat Kenta. Beruntung, tunggal putra Indonesia mampu menya­makan kedudukan menjadi 5-5. Sempat berbalas poin, Kenta akhirnya unggul 11-9 di interval pertama. Setelah jeda, Jonatan tak mampu mengembangkan permainannya.

Jonatan pun harus menyerah 12-21 di game pertama. Di game kedua, Jonatan lagi-lagi kesuli­tan mendapatkan poin. Jonatan lebih banyak melakukan kes­alahan sendiri sehingga Kenta dengan mudah mendapatkan poin. Pebulu tangkis Jepang itu unggul 11-10 di interval kedua. Setelah jeda, Jojo mulai bangkit. Pebulu tangkis peringkat enam dunia itu mampu membalikkan keadaan menjadi 12-11.

Baca juga : Juara Hong Kong Open, Apri/Fadia Langsung Fokus Asian Games

Pertandingan semakin seru ketika kedudukan imbang 20-20. Beruntung, di poin-poin kritis, Jonatan mampu merebut game kedua dengan 22-20. Di game penentuan, Jonatan tampil penuh percaya diri. Keunggulan ini dimanfaatkan Jonatan untuk menyudahi perlawanan Kenta dengan skor 21-19.

Di partai sebelumnya, pasang­an ganda putri Apriyani/ Fadia sukses merebut gelar, setelah mengalahkan pasangan Malay­sia, Pearly Tan/Thinaah Murali­tharan 14-21, 24-24, 21-9.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.