Dark/Light Mode

Badminton Hong Kong Open 2023

Fajar Dan Rian Hancur Lebur

Jumat, 15 September 2023 07:00 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri lagi-lagi harus angkat koper di kejuaraan badminton Hong Kong Open 2023. Ganda putra peringkat satu dunia ini keok dari wakil Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee dengan 16-21, 19-21.

Performa buruk kembali diperlihatkan ganda putra Fajar/Rian. Pasangan juara All England 2023 ini di luar dugaan harus takluk dari wakil Taiwan. Bertanding di Hong Kong Colisem Cowloon, Hong Kong, kemarin, Fajar/Rian masih menampilkan permainan monoton. Mereka tak berdaya menahan gempuran ganda muda Taiwan itu.

Baca juga : Hong Kong Open: Jojo Dan Ginting Kompak Masuk 8 Besar

Di set pertama, justru Fang Chih Lee/Fang Jen Lee mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali Fajar/Rian mem­buat kesalahan sendiri. Mereka akhirnya kalah dengan 16-21.

Di gim kedua, Fajar/Rian pun harus tertinggal dengan 4 poin. Kesalahan demi kesalahan terus dipertontonkan pasangan Fajar/Rian. Hal ini membuat pasan­gan Taiwan ini di atas angin. Memang, Fajar/Rian sempat menyamakan skor menjadi 16-16. Tapi, itu pun tak berlangsung lama. Ganda Taiwan ini pun un­ggul lagi dan menang 19-21.

Baca juga : Hong Kong Open: Lagi, Fajar/Rian Pulang Lebih cepat

Sebelumnya, di China Open pekan lalu, Fajar/Rian juga harus angkat koper. Mereka ditun­dukkan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaruup Rasmussen dengan skor 19-21, 19-21.

Sementara dua ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan melaju ke perempat final. The Babies --julukan ganda Leo Rolly Catnando/Daniel Marthin--mengalahkan rekan­nya di Pelatnas Cipayung, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan dua set langsung, 21-15, 21-17.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.