Dark/Light Mode

Update Hong Kong Open 2023: Ini Pebulu Tangkis Indonesia Yang Lolos Ke Semifinal

Jumat, 15 September 2023 20:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semi final Hong Kong Open 2023. (Foto: Instagram/badminton.ina)
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semi final Hong Kong Open 2023. (Foto: Instagram/badminton.ina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Enam wakil Indonesia berhasil mengamankan tiket ke semifinal Hong Kong Open 2023 pada pertandingan Jumat (15/9).

Dari keenam wakil Indonesia yang lolos, satu di antaranya adalah tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Ia berhasil menumbangkan pebulu tangkis andalan Spanyol, Carolina Marin. Sosok yang karib disapa Jorji ini langsung menang dua gim dengan skor 21-9, 21-18.

Baca juga : Fajar Dan Rian Hancur Lebur

Tren positif ini diikuti oleh pemain tepok bulu ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apri/Fadia sukses membekuk wakil China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan, dengan skor 21-15, 21-13.

Dua pasangan ganda putra Indonesia juga tampil gemilang di Hong Kong Open 2023. Diantaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Leo/Daniel mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, lewat perlawanan sengit 3 gim, masing-masing dengan skor 18-21, 21-15, 21-14.

Baca juga : Hong Kong Open: Jojo Dan Ginting Kompak Masuk 8 Besar

Sementara Ahsan/ Hendra mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dalam dua gim langsung: 22-20, 21-16.

Dua tunggal putra Indonesia juga bernasib baik di ajang ini. Di antaranya Jonathan Christie yang mengalahkan wakil China Taipei Chia Hao Lee lewat dua gim dengan skor tipis-tipis: 21-19 dan 21-18.

Anthony Sinisuka Ginting juga sukses menggenggam tiket ke semifinal Hong Kong Open 2023 setelah menumbangkan SU Li Yang, pebulu tangkis China Taipei: 21-12, 21-16.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.