Dark/Light Mode

AFC Cup

Bali United Lawan Wakil Filipina, Rumput Sintesis Jadi Tantangan

Selasa, 19 September 2023 11:32 WIB
Para pemain Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United siap memulai laga AFC Cup 2023/2024 menghadapi wakil Filipina, Stallion Laguna FC hari Rabu (20/9) mendatang di Binan Football Stadium.

Sejak Senin (19/9), skuad asuhan Stefano Cugurra yang membawa 23 dan telah tiba di Manila.

"Tim Bali United sendiri tidak punya banyak waktu buat untuk persiapan. Fokus utama kami dari recovery pemain dan juga adaptasi sama rumput lapangan sintetis," ujar pemain yang disapa Coach Teco.

Baca juga : Berani Lawan WTO, Bahlil Dipercaya Jokowi Jadi Benteng Hilirisasi Indonesia

Salah satu yang bakal jadi kendala adalah soal rumput lapangan di Filipina menerapkan rumput sintetis. Ini butuh penyesuaian dari skuad Serdadu Tridatu jelang laga perdana AFC Cup musim ini.

Adaptasi rumput sintetis itu dilakukan dengan menjalani latihan di lapangan sintetis yang ada di Bali.

"Dari tim sendiri sudah latihan di lapangan sintetis buat pemain mulai punya adaptasi. Tapi ini pasti faktor positif buat tim tuan rumah karena mereka sering main di lapangan sintetis," ungkap Coach Teco.

Baca juga : Bali United Dihajar Wakil Hongkong 1-5, Teco Langsung Fokus Liga 1

Baik Bali United maupun Stallion Laguna FC pada laga terakhir sebelum keduanya berjumpa, menuai hasil kurang maksimal di liga domestik.

Bali United kalah 1-2 dari tamunya Rans Nusantara FC pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 sementara Stallion Laguna FC tunduk 0-1 atas Mendiola FC 1991.

Sama-sama menuai hasil kurang maksimal jelang perjumpaan perdana kedua tim ini, sang pelatih Bali United memberikan komentarnya.

Baca juga : Ogah Ke Man United, Amrabat Pilih Si Nyonya Tua

"Soal hasil kurang bagus dari mereka, saya tidak ingin berkomentar. Saya bersama tim pelatih lainnya lebih fokus bagaimana memperbaiki tim Bali United buat bisa dapat hasil positif di sini (Filipina)," ujar Coach Teco.

"Mudah-mudahan tim Bali United bisa main bagus untuk bisa dapat hasil positif di sini (Filipina)," jelas Coach Teco.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.