Dark/Light Mode

Ogah Ke Man United, Amrabat Pilih Si Nyonya Tua

Senin, 14 Agustus 2023 05:48 WIB
Pemain timnas Maroko, Sofyan Ambarat. (Foto : Ist)
Pemain timnas Maroko, Sofyan Ambarat. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Serie A Italia, Juventus dilaporkan berpeluang mendapatkan jasa Sofyan Amrabat. Pemain Fiorentina ini lebih memilih gabung dengan Si Nyonya Tua-- julukan Juventus-- ketimbang Manchester United (MU) yang lebih dulu mengincarnya.

Kalau rumor ini benar, maka habislah kans Setan Merah untuk membawa Amrabat ke Old Trafford demi jadi tandem Casemiro.

Klub Fiorentina atau La Viola membanderol gelandang Timnas Maroko itu dengan harga 35 juta euro atau setara dengan Rp 586 miliar. Tapi, masalahnya, Juve saat ini sedang tidak punya uang untuk menebusnya.

Karena itu, Juve berniat mendepak dua pemain mereka, yaitu Weston McKennie dan Denis Zakaria di bursa transfer musim panas 2023.

Baca juga : Lawan Madura United, PSIS Masih Tanpa Carlos Fortes

Dengan penjualan dua pemain itu, Juve akan mendapat tambahan dana untuk mempercepat urusan transfer Amrabat. Namun, hal ini juga berarti bahwa mereka harus menunggu selesainya penjualan McKennie dan Zakaria.

Kondisi ini bisa menghambat pembelian Sofyan Amrabat. Di sisi lain, Fiorentina pun sudah mempersiapkan diri kalau gelandang mereka itu benar-benar hengkang dari Artemio Franchi.

La Viola pernah dikabarkan mengincar Stefano Sensi dari Inter Milan untuk menjadi pengganti Sofyan Amrabat di lini tengah.

Langkah Juventus mendekati Amrabat dikarenakan mereka sudah gagal mengangkut gelandang Barcelona, Franck Kessie. Franck Kessie yang merupakan mantan pemain AC Milan itu malah merapat ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Baca juga : Malam Ini Arema VS Bali United, 5 Pemain Inti Singo Edan Absen

Bianconeri-- sebutan Jeventus-- berani mendekati Amrabat setelah melihat situasi Manchester United yang tidak menemukan titik terang dengan sang pemain.

Kebetulan, Juve bisa mendapatkan tambahan dana lantaran dua pemain mereka, Weston McKennie dan Denis Zakaria, sedang diminati klub lain.

Weston McKennie kabarnya sedang jadi incaran Borussia Dortmund dari Bundesliga Jerman. Sementara, Denis Zakaria diincar AS Monaco dari Liga Prancis.

Dari dua pemain itu, Zakaria yang berpotensi terjual lebih dulu lantaran Monaco sudah melayangkan proposal 22 juta euro (setara Rp 368 miliar). Hanya saja, Juve masih meminta tebusan sebesar 25 juta euro.

Baca juga : Malam Ini Persik Vs Dewa United, Macan Putih Lapar Poin

Hal inilah yang belum disetujui pihak Monaco demi Zakaria. Terlepas hal itu, Juve sudah mendapatkan kabar gembira dari keputusan Sofyan Amrabat yang ingin merapat ke Turin.

Dengan ini, Manchester United atau bahkan Liverpool yang juga pernah dikaitkan dengannya, akan gagal dan harus mencari target lain di musim panas 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.