Dark/Light Mode

Bali United Promosikan Dua Pemain Muda Masuk Skuad Utama

Senin, 24 Juli 2023 20:18 WIB
I Nyoman Adi Wirya Tama dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan. (Foto : Ist)
I Nyoman Adi Wirya Tama dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United kembali memberi kesempatan pemain muda jebolan Bali United Youth bergabung dalam skuad senior untuk musim 2023/2024 hari Senin (24/7) ini.

Keduanya adalah I Nyoman Adi Wirya Tama yang akrab disapa Mang Adi dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan, pemain berusia 19 tahun asal Karangasem.

Komang Dedi bermain untuk posisi gelandang bertahan yang bisa juga bermain di beberapa posisi lain seperti bek kanan, pemain belakang bahkan hingga penyerang.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan bila langkah mempromosikan Nyoman Adi dan Komang Dedi adalah membuka kesempatan kepada putra lokal terbaik untuk bisa terlibat dalam membantu perjuangan Bali United di berbagai kompetisi mendatang. 

Baca juga : OJK Terbitkan Aturan Penggunaan Jasa Akuntan

“Kami resmi mempromosikan Nyoman Adi dan Komang Dedi ke skuad senior Bali United untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda lokal terbaik untuk bisa ikut berjuang bersama tim ini. Harapannya Nyoman Adi dan Komang Dedi bisa segera cepat beradaptasi dengan tim senior dan bisa segera menjalani debutnya serta membantu Bali United di berbagai kompetisi mendatang,” jelas Yabes Tanuri.

Nyoman Adi dan Komang Dedi sebelumnya sudah ikut dalam sesi latihan bersama skuad senior di Training Center Bali United pada musim ini setelah lebih banyak menghabiskan waktu bersama Bali United U20.

Setelah melihat perkembangan dan penilaian dari tim pelatih, Nyoman Adi dan Komang Dedi dianggap sudah layak untuk bisa segera bergabung dengan para seniornya di skuad utama.

Nyoman Adi dan Komang Dedi menyusul rekan-rekannya ke skuad senior yang sebelumnya bermain di Bali United Youth seperti Kadek Arel Priyatna, Made Tito Wiratama, Rahmat Arjuna Reski, Gede Agus Mahendra dan Komang Aryantara.

Baca juga : BNPT Kukuhkan Desa Pelamunan Menjadi Desa Siapsiaga Pertama

Kiprah Nyoman Adi bersama Bali United Youth juga terbilang bagus dengan berbagai prestasi yang pernah diraihnya seperti menjadi runner up Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 tahun 2018, Juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 tahun 2021 dan juara 4 Internasional Youth Championship (IYC) tahun 2022.

Saat ajang IYC 2022, Nyoman Adi menjadi pemain satu-satunya yang mencetak gol bagi Bali United saat berhadapan dengan Timnas Indonesia All-Star dan juga dua raksasa Spanyol, Barcelona U18 dan Atletico Madrid U18.

Sementara Komang Dedi juga menjadi bagian dari Bali United Youth di ajang kompetisi U16 dan U18 hingga menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U18 Tahun 2021 lalu. 

Nyoman Adi dan Komang Dedi akan menjadi andalan baru Coach Teco di lini penyerangan dan gelandang Bali United untuk menyambut dua kompetisi besar di musim ini. 

Baca juga : Resmi, Persija Datangkan Pemain Muda Eks Timnas Jerman

Skuad Serdadu Tridatu sendiri dihadapkan pada kompetisi Liga 1 dan Liga Champions Asia/AFC Cup 2023/2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.