Dark/Light Mode

MotoGP

Marquez Siap Ngegas Di Aspal India

Jumat, 22 September 2023 06:09 WIB
Marc Marquez. (Foto : Ist)
Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Honda, Marc Marquez siap menjajal balapan perdana MotoGP di Sirkuit Internasional Buddh di India, akhir pekan ini. Pebalap Spanyol berjuluk The Baby Alien ini sudah tak sabar menyapa fans di India.

“Saya sangat ingin bertemu dengan semua penggemar di India. Selalu menjadi momen menyenangkan ketika kami membawa MotoGP ke negara baru, orang-orang baru, dan penggemar baru untuk berbagi olahraga dan semangat kami,” kata Marquez, dikutip dari keterangan resmi, Kamis (21/9).

Diketahui, Sirkuit Buddh berada di tengah masyarakat India yang sangat akrab dengan transportasi sepeda motor. Sirkuit ini memiliki panjang 4,96 km dan diperkirakan menghasilkan putaran balap mendebarkan.

Baca juga : MotoGP, Honda Ikat Nakagami

Terlebih, sirkuit ini memadukan lintasan lurus panjang, tikungan tajam, dan beberapa sudut yang memerlukan kelihaian teknis para pembalap untuk mencari peluang menjadi yang terdepan pada MotoGP putaran ke-13 ini.

Marquez mengaku, akan belajar dengan cepat, berusaha meningkatkan kecepatan, serta memahami 13 tikungan tajam di Buddh sesegera mungkin bersama Honda RC213V yang ditunggangi.

“Kami perlu bekerja keras memahami segalanya tentang trek dan situasi kami dengan motor. Tujuannya adalah untuk memiliki akhir pekan baik, terus berkembang, dan menjalani balapan bagus,” ujar Marquez.

Baca juga : Sentul City Hadirkan Kota Mandiri Bagi Masa Depan Indonesia

Di sisi lain, rekan satu timnya, Joan Mir berharap trek baru ini bisa membawa peruntungan baru setelah MotoGP San Marino yang berakhir sulit buatnya.

“Mengunjungi tempat baru selalu menyenangkan. Saya sering melihat di media sosial bahwa banyak penggemar yang berasal dari India. Menurut saya penting dan menyenangkan bertemu mereka,” kata Mir.

“Treknya sepertinya akan menarik dengan banyak elemen berbeda. Ada banyak hal perlu dipahami saat pergi ke sirkuit baru, jadi penting untuk melakukan setiap langkah dengan baik,” imbuhnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.