Dark/Light Mode

MotoGP, The Baby Alien Puas Mesin Honda

Selasa, 22 Agustus 2023 05:16 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto : Ist)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku cukup puas dengan kemajuan bersama tim pada MotoGP 2023. Pebalap berjuluk The Baby Alien ini berhasil menyelesaikan balapan di P12 (posisi 12).

“Hasil dari Grand Prix ini merupakan puncak pendekatan baru yang kami ambil seperti di Silverstone. Kami mencoba memahami banyak hal dengan motor dan menghindari terjatuh, akhirnya kami menyelesaikan balapan,” kata Marquez, dikutip dari keterangan resmi Honda, kemarin.

Pada GP Austria ini, Marquez mampu mempertahankan posisinya sepanjang lap pembuka dan mulai menantang mereka yang berada di depan untuk meraih poin.

Baca juga : Baby Alien Berambisi Juara

Satu-satunya pembalap yang menggunakan soft rear, Marquez mampu secara konsisten mengungguli mereka yang berada di depan dan bergabung dalam pertempuran untuk 10 besar dalam waktu singkat, hingga akhirnya finis di posisi ke-12.

Adapun P12 ini merupakan akhir dari serangkaian yang Marquez koleksi sejak awal musim 2023. Marquez mengaku, ingin meneruskan tren positif ini pada putaran selanjutnya di paruh kedua MotoGP 2023.

“Ini (pendekatan teknis kami sekarang) bagus untuk menyelesaikan balapan tapi jelas kami mengincar lebih banyak dan kami harus terus bekerja. Ini adalah akhir pekan yang sibuk di Austria dan sekarang kami melihat apa yang mungkin terjadi di Montmelo,” ujar kakak pebalap Alex Marquez (Gresini Racing) itu.

Baca juga : MotoGP, Iker Lecuona Gantikan Alex Rins

Tapi, keberuntungan tidak berpihak pada rekan satu timnya, Joan Mir, saat ia terjatuh di tengah balapan di tikungan 3.

“Saya tidak senang dengan balapan kali ini. Saya merasa kami akan melakukan akhir pekan yang solid. Sayang sekali, saya jatuh dan melewatkan lebih banyak putaran,” kata Mir.

Sementara MotoGP putaran ke-11 akan bergulir di Sirkuit Catalunya, Spanyol, yang dijadwalkan pada 1-3 September. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.