Dark/Light Mode

MotoGP

Dear Marquez, Disaranin Pensiun nih!

Senin, 17 Juli 2023 05:33 WIB
Marc Marquez. (Foto : Ist)
Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi nyeleneh Marc Marquez di sirkuit MotoGP sudah tidak asing lagi. Tidak heran, pebalap asal Spanyol itu sering mengalami cedera akibat aksinya. Bahkan, Marquez sering frustasi dengan cedera tersebut.

Nah, mantan pebalap Australia, Wayne Gardner memberikan saran kepada Marquez untuk segera pensiun karena sering cedera.

Marquez dikenal sebagai salah satu pebalap berbakat di MotoGP. Ia berhasil meraih gelar juara pada musim 2012-2014 dan 2016-2019.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Makeup Artist Bareng Perempuan Milenial

Namun, kecelakaan yang terjadi saat MotoGP Spanyol 2020 menyebabkan Marc Marquez mengalami cedera serius. Meskipun telah menjalani operasi, performa pembalap asal Spanyol tersebut masih belum pulih untuk meraih kembali gelar juara.

Gardner menjelaskan, pada zamannya, pebalap yang mengalami lima atau enam kecelakaan dalam setahun akan berisiko mengalami cedera serius.

“Namun, dengan kemajuan peralatan saat ini, pembalap tidak alami luka berat dan sering kali dapat lolos dari bahaya meskipun sering jatuh,” ungkap Gardner.

Baca juga : Happy Asmara, Dituding Manfaatin Pernikahan Mantan

Gardner melihat, Marquez merasa frustrasi karena sering mengalami kecelakaan. Oleh karena itu, ia menyarankan pebalap andalan Repsol Honda itu untuk mempertimbangkan pensiun.

“Mentalitas berubah, tubuh melemah, dan membuatnya merasa frustrasi. Menurut pendapat saya, Marquez sebaiknya pensiun selagi ia masih mampu melakukannya,” jelasnya.

Pada MotoGP 2023, Marc Marquez juga mengalami kecelakaan saat lomba di MotoGP Portugal. Akibatnya, ia mengalami cedera pada tulang ibu jari tangan kanannya yang mengalami keretakan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.