Dark/Light Mode

Rossi Merasa Tersaingi El Diablo

Jumat, 27 September 2019 09:01 WIB
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap veteran Yamaha, Valentino Rossi merasa terganggu dengan gemilangnya penampilan rookie, Fabio Quartararo di tim Petronas Yamaha di MotoGP 2019. Rossi berharap, pebalap berjulukan El Diablo itu melempem.

“Yamaha bekerja dengan baik. Sepertinya semua pebalap Yamaha ada dalam kondisi terbaik saat ini, itu memang seharusnya, karena kami memiliki Quartararo, yang sebenarnya mengganggu,” kata Rossi dikutip Sky Sport Italia.

Baca juga : Messi, Pemain Terbaik Sejagat

Rossi menjelaskan, tim Ya maha di musim ini termasuk kategori baik. Mulai dari pebalap inti di Tim Monster Energy Yamaha, hingga Petronas Yamaha. Menurutnya, itu dikarenakan pabrikan asal Jepang ini terus berinovasi dan terus membaca perkembangan arena balap.

Setelah memuji tunggangan, lagi-lagi Rossi masih tergelitik dengan penampilan El Diablo. Menurutnya, sebagai ukuran rookie, cukup mengganggu jika tampil lebih cepat daripada pebalap utamanya.

Baca juga : Indonesia Harus Terus Lahirkan Pebulu Tangkis Juara Dunia

“Di satu sisi ini memalukan, karena kami berpikir seandainya dia tidak ada. Tetapi di sisi lain, itu bagus karena dia membuat semua pebalap memacu motor dengan kencang,” kata Rossi mengenai keberadaan Quartararo.

Quartararo merupakan pebalap rookie pada MotoGP 2019, namun sudah berhasil meraih empat podium dan tiga kali menempati pole position. Saat ini pebalap Prancis itu juga merupakan rookie terbaik.

Baca juga : Mensos Lantik Pejabat Penyandang Disabilitas

Dengan 123 poin, Quartararo menempati peringkat ketujuh atau hanya berjarak 14 poin dari Rossi. “Dia memiliki talenta.Tidak ada yang menyangka. Semua yang dilakukannya, bahkan di sesi latihan sungguh luar biasa,” sambung pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP itu. Rossi dan Quartararo akan kembali bersaing di MotoGP Thailand 2019. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.