Dark/Light Mode

Messi, Pemain Terbaik Sejagat

Selasa, 24 September 2019 06:47 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi tetap kinclong di jagat sepakbola. Belum pernah membawa Argentina juara di pentas internasional, dia tetap terpilih menjadi pemain terbaik FIFA.

Messi mencetak rekor meraih gelar pemain terbaik FIFA tahun untuk yang keenam kalinya. Dia menyisihkan pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk dan pemenang lima kali Cristiano Ronaldo pada pemilihan Selasa (24/9).

Baca juga : Inovasi Pertamina Raih Penghargaan Terbaik ISIF di Turki

Messi, yang memenangkan gelar juara La Liga Spanyol bersama Barcelona pada musim lalu serta meraih sepatu emas Eropa dan mencetak 54 gol dalam 58 pertandingan di semua kompetisi, terakhir memenangkan penghargaan itu pada 2015.

Namun demikian, Messi tidak pernah menikmati sukses bersama tim nasional Argentina setelah kalah di semifinal Copa America oleh rival Brazil. Keunggulan Messi ini agak mengejutkan karena sebelumnya banyak yang lebih menjagokan Van Dijk setelah pemain Belanda ini memenangkan penghargaan pemain terbaik Eropa.

Baca juga : Dicemooh, Neymar Makin Bertaji

Sementara itu kapten timnas AS Megan Rapinoe memenangkan penghargaan tertinggi di kategori putri.

Juergen Klopp dari Liverpool terpilih sebagai pelatih pria terbaik tahun ini sementara pelatih tim nasional AS Jill Ellis mendapatkan trofi pelatih wanita terbaik. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :