Dark/Light Mode

Tiba Di China, Tim Hoki Siap Tempur Di Asian Games

Rabu, 20 September 2023 15:43 WIB
Para atlet putra Hoki Indonesia saat latihan. (Foto : Ist)
Para atlet putra Hoki Indonesia saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menjalani Trainning Camp (TC) dan serangkaian uji coba di Malaysia, Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia siap tampil di Asian Games 2022 Hangzhou.  

Pasukan Garuda dan Pasukan Srikandi Hoki sudah tiba di China, Rabu pada (20/9/2023).

"Kondisi fisik mereka cukup prima dan tidak ada yang mengalami cedera. Begitu juga dengan mental bertandingnya pun cukup bagus usai menjalani TC dan serangkaian uji coba di Malaysia," kata Pelatih Kepala Timnas Hoki Indoor Indonesia, Muhammad Dhaarma Raj.

Sebelum menjalani pertandingan, kata pelatih asal Malaysia yang sukses mengantarkan Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia menjadi juara SEA Games 2023 Kamboja ini, Aulia Akbar Al Ardh Cs kawan akan menjalani program latihan ringan untuk tetap menjaga kondisi fisik pemain tetap bugar.

Baca juga : Ketua Kontingen Basuki Targetkan 12 Medali Emas Di Asian Games 2023

"Kita hanya melakukan latihan ringan untuk meningkatkan kerja sama tim serta fokus pada pertahanan dan menajamkan strategi penyerangan," jelasnya.

Selain menjalani latihan ringan, Dhaarma Raj mengungkapkan, Timnas Hoki Indoor Putra akan menjalani laga pemanasan melawan Singapura sedangkan Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia akan menghadapi Hongkong.

"Pertandingan pemanasan ini penting untuk melihat kekurangan yang masih ada sehingga bisa lebih disempurnakan sebelum menjalani laga babak penyisihan," tegasnya.

Bermain di Gungshu Canal Sports Park Stadium Hangzhou China, Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia berada di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, China, Oman, dan Thailand. Dan, Timnas Hoki Indoor Putri juga berada di Grup B bersama Jepang, China, Thailand, dan Kazakhstan.

Baca juga : Ini Tanggapan Jokowi Soal Kabar Prabowo Tampar Dan Cekik Wamen

"Persaingan di Asian Games itu berbeda dengan SEA Games. Jadi, kita hanya menargetkan masuk peringkat 6 besar sudah bagus karena lawan-lawan yang dihadapi cukup berat. Tetapi, kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik," tegasnya.

Prestasi Hoki Indonesia sejak ditangani Dhaarma Raj mengalami perkembangan cukup menggembirakan dengan keberhasilan meloloskan Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia ke Asian Games 2022 Hangzhou.

Bahkan, Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia mencetak sejarah pertama kali merebut medali emas setelah mengalahkan tim unggulan Malaysia di SEA Games 2023 Kamboja.

Pembagian Grup Cabor Hoki Indoor Putra Asian Games 2022 Hangzhou:

Baca juga : Juara Hong Kong Open, Apri/Fadia Langsung Fokus Asian Games

Grup A : India, Pakistan, Jepang, Bangladesh, Singapura, dan Uzbekistan
Grup B : Korea Selatan, Malaysia, China, Oman, Thailand, dan Indonesia
Pembagian Grup Cabor Hoki Indoor Putri Asian Games 2022 Hangzhou:
Grup A : India, Korea Selatan, Malaysia, Hongkong, dan Singapura
Grup B : Jepang, China, Thailand, Kazakhstan, dan Indonesia
Jadwal Pertandingan Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia:
24 September, Indonesia vs Korea Selatan 
26 September 2023 : Indonesia vs China
28 September 2023 : Indonesia vs Malaysia
30 September 2023 : Oman vs Indonesia
2 Oktober 2023 : Thailand vs Indonesia

Jadwal Pertandingan Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia:
25 September 2023 : China vs Indonesia
27 September 2023 : Jepang vs Indonesia
29 September 2023 : Kazakhstan vs Indonesia
1 Oktober 2023 : Indonesia vs Thailand. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.