Dark/Light Mode

Jadwal Indonesia Vs Uzbekistan Di 16 Besar Asian Games, Live TV Dan Head To Head

Senin, 25 September 2023 22:48 WIB
Skuad Timnas Indonesia. (Kolase foto Instagram/pssi)
Skuad Timnas Indonesia. (Kolase foto Instagram/pssi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga menegangkan antara Timnas Indonesia U-24 dan Uzbekistan bakal tersaji di babak 16 besar Asian Games 2023. Berikut ini jadwal lengkap pertandingan, saluran TV yang menyiarkan langsung dan head to head atau sejarah pertemuan keduanya.

Jelang laga kontra Indonesia, Uzbekistan berangkat dengan menyandang status juara Grup C. Ia Uzbekistan memastikan tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Hong Kong pada Senin (26/9). 

Sementara Indonesia merupakan peringkat tiga grup F. Tim Garuda melaju ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Sementara Uzbekistan diuntungkan oleh mundurnya dua kesebelasan Grup C, yaksi Suriah dan Afghanistan. Akibatnya Negara berjuluk Srigala Putih Muda harus berlaga 2 kali dengan Hong Kong. 

Baca juga : 20 Pebulutangkis Indonesia Siap Buru Medali Asian Games

Kedua laga itu dimenangkan Uzbekistan. Masing-masing dengan skor 1-0 pada pertemuan pertama dan 2-1 pada pertemuan kedua. 

Kabar Baik Timnas Indonesia

Melihat dua pertandingan terakhir, Timnas Indonesia punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk tampil lebih baik untuk melawan Uzbekistan. Sebab, dalam sejarahnya, Tim Serigala Putih ini bukan lawan mudah bagi Indonesia.

Tapi kabar baiknya, Timnas Indonesia kedatangan dua pemain kunci yakni Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Nugraha, yang akan bergabung dengan tim di Asian Games 2023. 

Kehadiran mereka diharapkan dapat mempertajam lini serang Timnas Indonesia U-24 di pertandingan kontra Uzbekistan.

Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan di Asian Games 2023

Baca juga : 1 Perak Dan 3 Perunggu, Indonesia Posisi Ke-8 Asian Games 2022

Pertandingan antara Indonesia dan Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Shangcheng Sports Centre, Hangzhou, Kamis (28/9). 

Kick-off akan dimulai pukul 15.30 WIB dan dapat disaksikan secara langsung melalui RCTI.

Head To Head Indonesia Vs Uzbekistan

Dalam sejarahnya, Indonesia pernah 2 kali berhadapan dengan Uzbekistan. Sayangnya, Tim Garuda belum pernah menang.

Akan tetapi pertemuan tersebut sudah berlangsung cukup lama, hampir memasuki tiga dekade.

Baca juga : Jadwal Indonesia Vs Korea Utara Di Asian Games 2023 Berikut Link Live Streaming

Pertama kali kedua tim bertemu pada 1 Juni 1997 dalam Grup 5 putaran pertama Piala Dunia Asia dengan hasil imbang 1-1. Pertemuan kedua terjadi pada 20 Juni 1997 di Tashkent, Uzbekistan, dengan Uzbekistan menang 3-0.

Bagaimana dengan laga mendatang? Semoga tim Garuda menang!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.