Dark/Light Mode

FIFA Matchday: Indonesia Vs Turkmenistan

Misi Perbaiki Peringkat Dunia

Jumat, 8 September 2023 07:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/9/2023). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan jelang FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/9/2023). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan jelang FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas senior Indonesia akan menjamu Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, malam ini. Selain menambah pengalaman, duel ini juga upaya memperbaiki Indonesia di peringkat dunia.

Kemenangan dalam la­ga nanti akan mengantarkan tim Merah Putih naik tiga peringkat.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin di FIFA Matchday September 2023. Dia memanggil pemain-pemain terbaik di Liga 1 serta beberapa yang berkarier di luar negri.

Baca juga : Timnas Garuda Jaga Kebugaran

Selain itu, Timnas Indonesia memiliki catatan bagus di empat la­ga terakhir FIFA Matchday dengan mendapatkan satu kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan. Sementara, Turkmenistan di empat laga terakhir FIFA Matchday selalu menelan kekalahan.

Timnas Indonesia juga memiliki rekor bagus saat berhadapan dengan Turkmenistan. Pasalnya, dari dua laga, Timnas Indonesia mampu meraih satu kemenangan dan satu imbang.

Sementara mengenai peta kekuatan menjelang laga nanti, Timnas Indonesia saat ini sedang menempati peringkat ke-150 dun­ia dengan mengumpulkan 1047.46 poin. Sementara, Turkmenistan berada di posisi ke-138 usai men­goleksi 1089.77 angka.

Baca juga : Ini 4 Pemain Timnas Yang Absen Lawan Turkmenistan

Dengan demikian, kemenangan atas Turkmenistan membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 5,41 poin. Indonesia pun akan mengumpulkan 1053.07 dan naik ke posisi 148 dunia.

Duel ini akan menjadi duel yang penuh emosional bagi pe­main naturalisasi Sandy Walsh. Karena ini pertama kalinya dia mengenakan jersey Timnas Indonesia di laga internasional.

Walsh mengakui akan sangat emosional jika mampu mencetak gol di debut perdananya bersama Timnas Indonesia. Namun de­mikian, fokusnya saat ini adalah membantu Skuad Garuda mere­but poin di FIFA Matchday ini.

Baca juga : Pemerintah Australia Barat Perkuat Perdagangan Investasi Di Indonesia

“Sebenarnya saya hanya fokus menjadi sehat, dan siap untuk Jumat. Tentu akan emosional jika saya mencetak gol,” ujar Walsh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.