Dark/Light Mode

Asian Games 2022

Timnas U-24 Dijadwalkan Lawan Uzbekistan Pada Kamis

Selasa, 26 September 2023 06:57 WIB
Para pemain timnas Indonesia di ajang Asian Games 2022. (Foto : ist)
Para pemain timnas Indonesia di ajang Asian Games 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-24 Indonesia dipastikan akan menghadapi Uzbekistan pada fase gugur 16 besar Asian Games 2022. Dijadwalkan, Duel lawan Uzbekistan digelar pada Kamis (28/9) sore di  Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou.

Sebelumnya, Uzbekistan memastikan diri menjadi juara grup C, setelah dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Senin (25/9/2023) sore menang 2-1 melawan Hong Kong.

Baca juga : Asian Games 2022, Tim Voli Putra Gebuk Kazakhstan

Grup C hanya terdiri dari dua tim yakni Uzbekistan dan Hong Kong karena dua tim lainnya, yakni Suriah dan Afganistan mengundurkan diri. Sehingga untuk menentukan juara grup digelar dua laga. Dalam pertemuan pertama Uzbekistan mengalahkan Hong Kong, 1-0. 

Sementara tim nasional U-24 Indonesia berhasil memastikan tempat di babak 16 besar Asian Games 2022 setelah finis sebagai salah satu dari tiga tim peringkat ketiga terbaik.

Baca juga : Asian Games 2022, Garuda Muda Siap Lawan Uzbekistan

Anak asuh Indra Sjafri menyelesaikan fase grup dengan menempati posisi ketiga di grup F, mengumpulkan tiga poin. Garuda Muda menang 2-0 melawan Kirgiztan, lalu kalah 0-1 dari Taiwan, dan juga menyerah 0-1 kepada Korea Utara.

Perubahan posisi di klasemen grup F terjadi karena Kirgiztan berhasil meraih kemenangan 4-1 melawan Taiwan dalam pertandingan terakhir mereka. Sehingga, Kirgiztan, Taiwan, dan Indonesia sama-sama memiliki tiga poin.

Baca juga : Menembak Sumbang Emas Pertama Indonesia

Di babak 16 besar, terdapat dua negara Asia Tenggara lainnya yakni Thailand dan Myanmar. Thailand akan bertemu Iran, sedangkan Myanmar bertemu Jepang atau Palestina.   

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.