Dark/Light Mode

Asian Games 2022, Tim Voli Putra Gebuk Kazakhstan

Selasa, 26 September 2023 06:11 WIB
Tim voli putra indonesia di ajang Asian Games 2022. (Foto : NOC)
Tim voli putra indonesia di ajang Asian Games 2022. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Voli Putra Indonesia berhasil meraih kemenangan dramatis atas Kazakhstan 3-2 untuk melaju ke perebutan posisi ketujuh cabang voli putra Asian Games 2022 Hangzhou, di China Textile City Sports Centre Gymnasium, Senin (25/9) sore.

Indonesia meraih set pertama dengan keunggulan 25-22. Dalam pertandingan selama 26 menit itu Agil Angga Anggara menjadi bintang dengan raihan tujuh poin, disusul Fahri Septian Putratama dan Hernanda Zulfi yang sama-sama meraih empat poin.

Baca juga : Asian Games 2022, Garuda Muda Siap Lawan Uzbekistan

Di set kedua dan ketiga permainan Indonesia menurun. Hal itu dimanfaatkan Kazakhstan untuk berbalik unggul 2-1. Kazakhstan berhasil merebut kemenangan 26-24 dan 25-22 di set kedua dan ketiga.

Timnas Voli Indonesia tidak mengulangi kesalahan di dua set terakhir. Meski mendapat perlawanan sengit, tim asuhan Jeff Jiang Jie itu merebut set keempat dengan 25-16 untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Baca juga : Menembak Sumbang Emas Pertama Indonesia

Di set penentuan lagi-lagi permainan Indonesia sempat menurun. Kazakhstan yang dua kali dikalahkan Indonesia sepanjang 2023, mampu unggul hingga 10-8 dan kemudian 12-10.

Poin dari Muhammad Malizi dan Farhan Halim berhasil menyamakan kedudukan 12-12. Total lima poin beruntun diraih Indonesia untuk membalikkan keadaan sekaligus menang 15-12 di set terakhir.

Baca juga : Asian Games 2022, Indra Sjafri Panggil Ramadhan Sananta

Tiga poin terakhir Indonesia berkat block point dan Amin Kurnia Sandy Akbar dan Malizi, serta smes dari Farhan Halim. Timnas Voli Indonesia pun menang dramatis 3-2 atas Kazakhstan dalam duel 2 jam dan 15 menit.

Kemenangan atas Kazakhstan membuat Timnas Voli Indonesia melaju ke perebutan peringkat ketujuh Asian Games 2023, Selasa (26/9). Indonesia akan menghadapi pemenang antara Thailand vs Korea Selatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.