Dark/Light Mode

Asian Games 2023: Indonesia Vs Uzbekistan

Pembuktian Sananta

Rabu, 27 September 2023 07:00 WIB
Pesepakbola Tim U-24 Indonesia Ramadhan Sananta. (Foto: Antara)
Pesepakbola Tim U-24 Indonesia Ramadhan Sananta. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Dalam persiapannya meng­hadapi babak 16 besar, Indra juga aktif mempelajari kekuatan lawan, yang juga dia dokumen­tasikan melalui unggahan di Instagram @indrasjafri_coach, pada Senin (25/9).

Indra memang tak banyak membocorkan perihal persiapan Timnas Indonesia jelang meng­hadapi Uzbekistan. Tapi, pelatih berkumis tebal itu mengklaim sudah mendapatkan informasi ter­baru tentang lawannya tersebut.

“Kami melakukan persiapan dua hari ke depan, menyiapkan rencana permainan melawan mer­eka,” kata Indra.

Menurutnya, Indonesia sebe­narnya cukup diuntungkan ketimbang Uzbekistan. Pasalnya, skuadnya punya waktu istirahat lebih panjang daripada anak asuh Timut Kapadze.

Baca juga : Wushu Raih Emas, Menpora: Semoga Target Indonesia Tercapai

Situasi ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Indra. Sebab, lawan yang dihadapi Timnas Indonesia pada babak sistem gugur tidak mudah.

Sementara, Ramadhan Sananta yang sudah bergabung latihan bersama mengaku senang bisa menyusul rekan-rekannya yang lebih dulu tiba di China. Dia bertekad memberikan performa terbaiknya dalam pertandingan nanti.

“Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” ujar Sananta dikutip dari laman resmi PSSI, kemarin.

Sananta sebenarnya sudah didaftarkan sejak awal turna­men oleh Pelatih Indra Sjafri. Namun dia absen selama fase grup karena saat itu klubnya, Persis Solo, enggan melepasnya ke Timnas U-24.

Baca juga : Asian Games 2022, Gregoria Cs Mulai Adaptasi Lapangan

Pasalnya, Laskar Sambernyawa sedang dilanda krisis pemain depan setelah Irfan Jauhari cedera, Arkhan Kaka menjalani pe­musatan latihan bersama Timnas U-17 Indonesia, dan Fernando Rodriguez pulang ke Spanyol karena masalah keluarga.

Namun, setelah mempertim­bangkan kebutuhan tim nasional di 16 besar Asian Games 2023, akhirnya manajemen Persis Solo memutuskan melepas Sananta un­tuk membela Tim Merah Putih.

Salah satu top scorer SEA Games 2023 itu pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar dia dapat menampilkan permainan terbaiknya.

Bergabungnya Sananta me­nambah opsi Indra Sjafri yang sebelumnya hanya memiliki satu penyerang murni, yaitu Titan Agung.

Baca juga : Timnas U-24 Dijadwalkan Lawan Uzbekistan Pada Kamis

“Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen,” tutur Sananta.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 27/9/2023 dengan judul Asian Games 2023: Indonesia Vs Uzbekistan, Pembuktian Sananta

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.