Dark/Light Mode

Piala Asia U-19

Sebelum Uji Coba Lawan Cina, 7 Pemain Dicoret

Jumat, 27 September 2019 20:37 WIB
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini (kanan). (Foto: Istimewa).
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini (kanan). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-19, terus mematangkan persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Pemusatan latihan sudah dilakukan mulai Kamis (26/9).

Pelatih Fachri Husaini memimpin 26 pemain dari 30 yang dipanggil. Indonesia sendiri hanya akan membawa 23 pemain di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dengan kata lain, akan ada 7 pemain yang tereliminasi. Dia menyebut, seleksi ini terus dilakukan hingga bulan depan. Tepatnya, sebelum melakoni laga uji coba kontra Cina, 17 Oktober 2019.

Baca juga : Hadapi China di Laga Uji Coba, Fakhri Husaini Panggil 5 Pemain Baru

"Kalau degradasi pasti ada, karena kan ini 30 pemain. Tetapi, kalau memanggil pemain lain buat saya sampai sejauh ini di pengamatan kami pelatih, ini adalah pemain paling baik yang kami lihat," kata Fakhri pada wartawan.

"Insya Allah sebelum uji coba lawan China, tanggal 17 sudah putuskan 23 pemain. Saya hanya punya waktu lima pekan, tanggal 15 sudah harus saya umumkan," lanjutnya.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Indonesia berada di Grup K. Mereka akan lebih dulu menjamu Timor Leste pada 6 November 2019.

Baca juga : Fakhri Sambut Baik Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Lawan Cina

Dua hari berselang, mereka akan bentrok dengan Hongkong dan terakhir menghadapi Korea Utara pada 10 November 2019. Sejauh ini, Fachri puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.

“Secara umum, saya puas dengan penampilan anak-anak, meski hujan, mereka tetap semangat berlatih. Ini modal yang baik untuk kami dalam menjalankan program- program berikutnya, apalagi, saya mempersiapkan tim untuk menghadapi dua uji coba melawan China dan kualifikasi Piala AFC U19 yang berlangsung di Jakarta,” katanya.

Tim Nasional Indonesia U19 akan mengadakan uji coba melawan China. Uji coba tersebut rencananya akan diadakan dua kali.

Baca juga : Indonesia Runner-up Terbaik Kedua, Lolos ke Bahrain

Tanggal 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan tanggal 20 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Selain itu, mereka juga nantinya akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yang akan berlangsung di Jakarta, tanggal 2-10 November 2019. Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.