Dark/Light Mode

Jelang Piala AFC U-19

Fakhri Sambut Baik Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Lawan Cina

Selasa, 24 September 2019 20:13 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U19 akan mengadakan uji coba melawan Cina. Uji coba tersebut rencananya akan diadakan dua kali. Tanggal 17 Oktober 2019 di Surabaya dan tanggal 20 Oktober 2019 di Bali.

Uji coba tersebut terlaksana usai mereka menjalani seleksi dan pemusatan latihan yang berlangsung dari tanggal 25 September 2019 hingga 1 Oktober 2019 di Bogor.

Sebelumnya, mereka sudah pernah menjalani uji coba serupa melawan Iran, dimana hasilnya cukup baik.

Baca juga : Djan Faridz Dukung Tim Davis Indonesia

Laga pertama mereka harus mengakui keunggulan lawan 2-4, lalu pada uji coba berikutnya, mereka sukses mengalahkan Iran dengan skor 1-0.

Pelatih kepala Timnas U-19, Fakhri Husaini menyambut baik adanya uji coba tersebut.

“Saya senang federasi merencanakan uji coba melawan Cina untuk kami. Hal ini bisa menjadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana kemampuan tim ini. Karena saat kualifikasi, lawan-lawan kami di Grup K, kualifikasi Piala AFC U-19 memiliki karakter serupa. Sebut saja seperti Korea Utara dan Hongkong. Selain itu juga ada Timor Leste,” ujarnya.

Baca juga : Kalah Lawan Iran, Fakhri Terus Rotasi Pemain Timnas U-19

“Kami perlu setidaknya diadakan dua kali uji coba lagi dengan lawan serupa seperti Cina, ambil contoh seperti Korsel dan Jepang.

Saya melihat permainan mereka dan postur tubuhnya bisa membuat pemain kita belajar untuk berduel dan berjuang dengan lawan yang memiliki keuntungan tersebut,” tambahnya.

Timnas U19 dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yang akan berlangsung di Jakarta, tanggal 2 hingga 10 November 2019.

Baca juga : Kalahkan Myanmar, Indonesia Rebut Juara Ketiga

Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.