Dark/Light Mode

Genjot Prestasi Sepakbola, PSSI Luncurkan Lagu ’Bersama Garuda”

Kamis, 28 September 2023 10:25 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 di Indonesia, PSSI secara resmi mengenalkan lagu untuk timnas Indonesia. Judulnya 'Bersama Garuda'  

Peluncuran lagu dilakukan dalam acara PSSI Partner Summit sekaligus signing ceremony dengan sponsor-sponsor yang digelar Rabu (27/9) malam di Hotel JW Marriot Jakarta. 

Baca juga : Erick Berharap, Dana Pembinaan Sepak Bola Mitra PSSI Bisa Berkesinambungan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, lagu ini bergenre dangdut yang dinyanyikan oleh Wika Salim untuk menunjukkan kebanggaan lagu Indonesia.

"Kita pilih dangdut, kenapa tidak? Kita selalu bicara lagu Korea bagus, lagu Barat bagus kenapa tidak bangga dengan lagu Indonesia," kata Erick.

Baca juga : Hadirkan Udara Sehat, Sharp Luncurkan Kampanye #1langkahSehatkanUdara

“Kita telah buktikan beberapa kali. Saat Asian Games 2018 kita luncurkan lagu bergenre dangdut untuk ajang multieven terbesar di Asia tersebut yang dinyanyikan oleh Via Vallen. Lagunya bisa diterima di seluruh dunia. Bahkan di alih bahasa kan juga keberbagai bahasa internasional,“ imbuhnya.

Erick Thohir menambahkan, kalau lagu 'Bersama Garuda' tersebut juga untuk membangkitkan sepakbola Indonesia, mulai besok akan diputar serentak di Radio. "Nanti tanggal 14 Oktober 2023 akan ada video klipnya."

Baca juga : Optimalkan Operasional Bandara, AP II Luncurkan Platform AeroBuddy

"Tidak itu saja, saat ajang Piala Dunia U-17 lagu Bersama Garuda ini juga akan kita tampilkan lagi ini, siapa tahu akan disiarkan di seluruh dunia dapat diterima dan disukai dunia," jelas Erick Thohir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.