Dark/Light Mode

Erick Berharap, Dana Pembinaan Sepak Bola Mitra PSSI Bisa Berkesinambungan

Rabu, 27 September 2023 22:44 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berharap, dana untuk pembinaan sepakbola dari mitra PSSI atau swasta dapat mengalir secara berkesinambungan. Pasalnya, pembinaan pemain muda untuk membentuk timnas Indonesia yang tangguh, juga harus berjalan secara rutin.

Erick mengungkap, jumlah dana dari mitra PSSI - pemerintah dan swasta - mencapai sekitar Rp 250 miliar. Sangat jauh jika dibandingkan dengan Jepang. Di Negeri Matahari Terbit, dana pembinaan mencapai 90 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Hal ini disampaikan Erick, dalam acara PSSI Partner Summit sekaligus signing ceremony dengan para sponsor yang digelar di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Baca juga : Hasil Rapat di Istana, Rempang Diselesaikan Secara Kekeluargaan

"Kita tidak bisa terus menerus mengandalkan dana dari pemerintah. Harus ada kombinasi juga dari swasta. Total dana atau sponsor yang kita buatkan acara seremoni malam ini, mencapai sekitar Rp 250 miliar," papar Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini menjelaskan, pihaknya selalu berupaya memastikan seluruh program berlangsung dengan baik. Seperti pembenahan liga yang lebih baik, dan pembentukan timnas Indonesia yang tangguh. Tak kalah penting, membangun tim muda secara menyeluruh dan berkesinambungan.

"AFF U-19 lalu, dananya kita ambil dari sini. Tak mungkin dari pemerintah terus, harus ada subsidi silang. Komitmen sponsor berlaku untuk setahun, makanya kita buatkan acara ini untuk exposure. Semoga dana mitra ini berkesinambungan," beber Erick.

Baca juga : Giring Pernah Isyarat Legowo Serahkan Kepemimpinan Ke Anak Muda, Kaesang?

Menurutnya, transparansi sangat dibutuhkan untuk mendapatkan kepercayaan dari para sponsor

"Kita juga tidak ingin, ada brand atau merek yang diasosiasikan dengan kekerasan," imbuhnya.

Partner Summit sekaligus Signing Ceremony ini diramaikan oleh sponsor-sponsor seperti PT Freeport Indonesia (Official Main Sponsor Tim Nasional Indonesia), BRI (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), Indosat (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia, PT Indofood (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), Astra Financial (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), Sinarmas (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), RCTI (Official Broadcaster), Tiket.com (Official Ticketing Partner), Mitra Orphys by Mitra Keluarga (Official Medical Partner PSSI).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.