Dark/Light Mode

Petenis Aldila/Rungkat Lolos 8 Besar Asian Games 2022

Kamis, 28 September 2023 19:02 WIB
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat. (Foto : ist)
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat berpeluang meraih medali di ajang Asian Games usai melaju ke babak perempat final cabor tenis nomor ganda campuran Asian Games 2023.

Pasangan andalan Indonesia ini sampai kedelapan besar usai menumbangkan duet Thailand, Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro, dalam tiga set dengan skor 6-2, dan 5-7, dan 10-5 di Hangzhou Olympic Sports Center, Hangzhou, China pada Rabu (27/9) malam.

Baca juga : Dihajar Uzbekistan, Sananta Cs Gagal Ukir Sejarah Di Asian Games 2022

Dila/Christo memulai set pertama dengan baik. Variasi serangan yang mereka lancarkan berhasil membuat Plipuech/Isaro kerepotan.

Dila/Christo tampil sangat dominan atas pasangan Thailand di set pertama. Pasangan andalan Indonesia itu berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 6-2.

Baca juga : Update! Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Cabor Sepak Bola Di Asian Games 2022

Masuk ke set kedua, Dila/Christo kembali bermain dengan baik. Mereka mampu unggul 2-0 atas Plipuech/Isaro. Pertandingan berjalan sengit karena kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. Mereka sempat bermain imbang 4-4. Dila/Christo sempat unggul 5-4, namun berhasil disamakan kembali menjadi 5-5 oleh duet Thailand.

Plipuech/Isaro berhasil membalikan kedudukan menjadi 6-5. Hingga akhirnya, mereka mampu menutup set kedua dengan kemenangan 7-5 atas Dila/Christo. Praktis pertandingan berlanjut ke set penentuan atau set ketiga.

Baca juga : Cabor Skateboard Sumbang Perak Di Asian Games 2022

Di set ketiga, Dila/Christo langsung tancap gas. Mereka mampu ungguli Plipuech/Isaro dengan skor telak 4-1. Hingga pada akhirnya, pasangan andalan Indonesia itu sukses menutup set ketiga dengan skor akhir 10-5.

Kemenangan ini sekaligus membuat Dila/Christo melaju ke babak perempat final. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi pasangan China Taipei, Chan Hao-Ching/Hsu Yu Hsiou. Mereka telah melangkah lebih dulu usai kalahkan duet Hong Kong, Eudice Chong/Coleman Wong, dalam dua set langsung 6-2, dan 6-4.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.