Dark/Light Mode

Timnas Nggak Dipatok Target Juara Asian Games 2023

Minggu, 17 September 2023 05:27 WIB
Para pemain Timnas bersama pelatih Indra Sjafri. (Foto : PSSI)
Para pemain Timnas bersama pelatih Indra Sjafri. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas U-24 Indra Sjafri mengaku, timnya tidak dipatok target juara pada perhelatan Asian Games 2033 di Hangzhou, China, dari 19 September hingga 8 Oktober 2023.

Target itu akan dilakukan secara bertahap. Meski demikian, tim ini akan tampil maksimal di perhelatan antar negara-negara Asia ini. Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam grup F bersama Korea Utara, Kyrgyzstan dan Taiwan.

“Target kami bertahap. Saat ini, kami konsentrasi dulu lolos di grup. Setelah itu kita lihat hasilnya baru kita bikin target baru,” kata Indra di Lapangan A, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Hasil Negosiasi Klub, Ini 22 Pemain Timnas Untuk Asian Games 2023

Tim Garuda 24 akan mengawali laga dengan Kirgistan pada Selasa (19/9), lalu Taiwan pada Kamis (21/), dan terakhir Korea Utara pada Minggu (24/9).

Indra Sjafri mengatakan, kejuaran Asian Games kali ini akan digunakan untuk memberikan jam terbang kepada sejumlah pemain yang kurang memperoleh menit bermain.

Diketahui, PSSI sudah memanggil 22 pemain yang akan memperkuat Timnas U-24 di ajang Asian Games 2023. Meski tidak diperkuat sejumlah nama yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 beberapa waktu lalu, Indra Sjafri percaya diri dengan skuad yang tersedia.

Baca juga : Dekranas Dongkrak Industri Kerajinan Lewat Kriyanusa 2023

“Berkat diskusi yang kita lakukan dengan semua pelatih klub, kami dapat pemain-pemain yang kami inginkan,” ujarnya.

Indra mengungkapkan, pemanggilan para pemain tim Garuda Muda juga telah sesuai arahan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang meminta untuk memprioritaskan diskusi dengan sejumlah klub.

Hal ini pun berimbas pada satu klub yang maksimal hanya dipanggil 3 pemain saja. Indra Sjafri sendiri sudah melakukan pemusatan latihan Timnas U-24 sebagai persiapan di Asian Games.

Baca juga : Komunitas Muda Di Denpasar Ikut Dukung Gagasan Capres Alternatif

Sampai dengan saat ini baru ada 15 pemain mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-24.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.