Dark/Light Mode

Indonesia Vs Taiwan

Misi Garuda Muda Lolos 16 Besar

Kamis, 21 September 2023 07:00 WIB
Pesepak bola Timnas U-24 Indonesia. (ANTARA FOTO/HO-NOC Indonesia/Naif Al’As/mrh/YU)
Pesepak bola Timnas U-24 Indonesia. (ANTARA FOTO/HO-NOC Indonesia/Naif Al’As/mrh/YU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bermodal kemenangan di laga perdana, Tim U-24 Indonesia mempunyai kepercayaan penuh jelang laga kontra Taiwan di penyisihan Grup F Asian Games 2023. Garuda Muda menargetkan lolos dengan status juara grup.

Duel hidup mati ini akan digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China. Indonesia di bawah be­sutan Pelatih Indra Sjafri sebe­lumnya telah mengolek tiga poin dari kemenangan melawan Kirgistan dengan skor 2-0.

Baca juga : Garuda Muda Pede Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Di laga melawan Taiwan, skuad Garuda membutuhkan kemenangan untuk mendapatkan tempat lolos dari babak penyisihan grup.

Sementara, Taiwan yang me­nelan kekelahan 0-2 melawan Korea Utara di laga perdana juga membutuhkan kemenangan saat melawan Indonesia.

Baca juga : Piala Dunia U-17, Garuda Muda Siap Tempur

Namun, usaha Taiwan untuk mengalahkan Timnas Indonesia tak akan mudah. Dari catatan lima pertemuan terakhir Indonesia lebih mendominasi pertandingan. Di tiga pertemuan terakhir Indonesia belum pernah terkalahkan.

Bahkan, di laga terakhir, Kualifikasi Piala Asia U23 2024 yang digelar 9 September lalu, Timnas Indonesia pesta dengan kemenangan 9 gol tanpa balas melawan Taiwan.

Baca juga : Hong Kong Open: Jojo Dan Ginting Kompak Masuk 8 Besar

Total jumlah gol yang dicetak Tim Indonesia ke gawan Taiwan dari lima pertemuan sebanyak 20 gol dan hanya 3 kali kebobolan. Catatan pertemuan ini cukup manis bagi Timnas Indonesia melawan Taiwan.

Namun, tekad Taiwan yang ingin lolos dari babak penyisi­han grup juga harus diwaspadai Rizkiy Ridho dan kawan-kawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.