Dark/Light Mode

Resmi, Persija Pilih Edson Tavarez Sebagai Pelatih Baru

Minggu, 29 September 2019 18:51 WIB
Pelatih Persija yang baru Edson Tavarez. (Foto: Persija Jakarta).
Pelatih Persija yang baru Edson Tavarez. (Foto: Persija Jakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija sudah punya pelatih baru. Dia adalah Edson Tavarez, pelatih asal Brasil, yang di masa lampau pernah membawa Al Hilal menjadi juara Asian Club Championship 1991/1992.

Saat sekarang kejuaraan itu bernama Liga Champions Asia. Edson Tavarez diperkenalkan kepada pers dalam latihan pada Minggu (29/9). Ia dikontrak sampai kompetisi Liga 1 musim ini paripurna.

Baca juga : Messi, Pemain Terbaik Sejagat

Edson Tavarez terakhir kali menangani Yokohama FC. Klub Jepang yang berkompetisi di J.League 2. Ia saat ini berusia 63 tahun. Misi Edson Tavarez sudah jelas.

Mantan pelatih Timnas Vietnam ini harus bisa menghindarkan Persija dari jerat degradasi. Karena tidak lucu habis musim kemarin juara, setahun berikutnya degradasi.

Baca juga : Srikandi Milenial Gelar Aksi Tanda Tangan Minta Pelantikan Pimpinan KPK Baru

Meski fakta seperti itu beberapa kali terjadi di kompetisi Tanah Air.

"Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini,” ujar Edson Tavarez.

Baca juga : Julio Banuelos Dipecat, Ferry Paulus Siapkan 2 Nama Pelatih Baru

Persija memang sedang sulit. Mereka masih saja terbenam di papan bawah.

Musim ini sudah ditangani 2 pelatih, Ivan Kolev dan Julio Banuelos. Hasilnya melempem. Akankah Edson Tavarez menjadi solusi buat Persija? Kita tunggu saja. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.