Dark/Light Mode

Ini Janji Haaland Usai Man City Dihajar Arsenal

Selasa, 10 Oktober 2023 13:45 WIB
Erling Haaland. (Foto : ist)
Erling Haaland. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Manchester City Erling Haaland menegaskan anak asuhnya siap bangkit meraih kemenangan usai kalah tipis lawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/10).

Man City kini longsor ke urutan ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 18 poin.

Semenara Arsenal berada di posisi kedua dengan mengantongi 20 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen. Arsenal punya selisih gol yang sama dengan Spurs, yakni 10.

Hanya, pasukan Mikel Arteta kalah dalam produktivitas gol, yakni 16 gol berbanding 18 gol milik Tottenham Hotspur.

Baca juga : Ini Masalah Utama Macan Kemayoran Di Pentas Liga 1

Usai laga berakhir, Erling Haaland mengungkapkan perasaannya atas kekalahan The Citizens. Penyerang berusia 23 tahun itu menegaskan timnya akan bangkit setelah jeda internasional pada pertengahan bulan ini.

“Kami sebenarnya tidak ingin memasuki jeda internasional dengan cara seperti ini,” demikian isi cuitan Haaland di akun Twitter (X) pribadinya.
“Kami akan segera badi ngkit. Kami juga akan kembali kompak seperti biasanya,” tutup sang penyerang.

Kekalahan Manchester City itu menghancurkan harapan menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang memenangkan gelar liga berturut-turut.

Meski begitu, Guardiola lebih melihat sisi positifnya. Menurut dia, kemunduran di awal musim dapat membantu meringankan tekanan pada para pemain untuk menciptakan sejarah.

Baca juga : Arsenal Vs Man City, Guardiola: Ini Laga Biasa

“Tidak ada tim yang pernah menang empat kali beruntun,” kata pelatih Spanyol yang sebelumnya menangani Barcelona dan Bayern Munchen ini.

“Kekalahan bisa saja terjadi, namun kita berada di Oktober. Terkadang ketertinggalan merupakan hal yang baik. Ini bukan pertama kalinya ketertinggalan bagi para pesaing. Musim lalu, kami tertinggal jauh, tetapi musim masih panjang. Ini telah terjadi,” lanjut Pep Guardiola.

Menyinggung soal kekalahan sebelumnya di Wolves, menurut Guardiola, itu adalah pertandingan yang sulit.

“Selamat kepada Arsenal. Kami tahu persis apa yang harus kami lakukan dan kami melakukannya. Kami memulihkan pemain yang bangkit dan berusaha menghentikan (kekalahan) sesegera mungkin menghadapi lawan tangguh seperti Brighton dan (Manchester) United,” ucapnya.

Baca juga : Indonesia-Jepang Kerja Sama Cegah Penyalahgunaan Teknologi Dalam Aksi Terorisme

Setelah jeda internasional, Manchester City akan menghadapi Brighton & Hove Albion di kandang pada lanjutan Liga Inggris pada Sabtu, 21 Oktober mendatang. 

Berikutnya, Erling Haaland Cs akan bertandang ke Young Boys di Liga Champions pada Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.