Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs Man City, Guardiola: Ini Laga Biasa

Minggu, 8 Oktober 2023 05:33 WIB
Para pemain Manchester City di ajang Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Manchester City di ajang Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan, Arsenal masih akan menjadi pesaing terberat timnya dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2023/2024.

Tapi, dia menilai, duel melawan tim berjuluk The Gunners pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (8/10) malam nanti, bukan laga penting.

Diketahui, City dan Arsenal sempat menjalani persaingan ketat dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim lalu. Tapi, Erling Haaland Cs akhirnya menjadi pemenangnya setelah bisa merebut puncak klasemen Liga Inggris pada enam pekan terakhir.

Baca juga : Bos Persija Kecewa Macan Kemayoran Imbang Lagi

Tepatnya saat Manchester City menang 4-1 atas Arsenal di Etihad Stadium pada 27 April 2023, dan City pun berhak menempati peringkat teratas klasemen.

Berkaca dari pengalaman itu, Guardiola mengaku, tidak melihat situasi krusial jelang lawatan timnya ke kandang Arsenal. “Laga nanti tidak akan menentukan apa-apa. Biasa-biasa saja. Kami hanya akan berebut tiga angka, dan itu biasa,” kata Guardiola seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Sabtu (7/10).

“Akan menjadi krusial jika mereka datang ke sini, ke Etihad, lalu hasilnya akan berdampak buruk bagi kamu. Posisi kami masih aman, jadi tak perlu ada yang dikhawatirkan,” imbuhnya.

Baca juga : Brighton Vs Liverpool, Berharap Berkah Musim Lalu

Kendati demikian, City belum lama ini menuai kekalahan saat melawan Arsenal dalam laga Community Shield. Di Wembley, pada 6 Agustus 2023, Arsenal menang dalam laga sampai adu penalti atas tim Manchester biru itu.

Tapi, di laga nanti City tetap diunggulkan berdasarkan catatan pertemuan kedua tim. Karena sepanjang Guardiola mengasuh City, dia sudah menjalani 28 kali pertandingan melawan Arsenal.

Hasilnya, manajer Spanyol itu memetik kemenangan 20 kali, tiga kali imbang dan menelan kekalahan sebanyak lima kali. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.