Dark/Light Mode

Ini Tanggapan Jokowi Soal Kabar Prabowo Tampar Dan Cekik Wamen

Selasa, 19 September 2023 14:13 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi ikut angkat bicara soal kabar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menampar Wakil Menteri (Wamen) Pertanian Harvick Hasnul Qolbi sebelum rapat terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan Jakarta, belum lama ini.

Kabar yang berhembus di berbagai platorm media sosial ini viral, setelah ikut didengungkan dan disesalkan oleh sejumlah kalangan yang selama ini dikenal sebagai relawan dan pendukung Jokowi.  

Bahkan sampai mengklaim Jokowi murka mendengar kabar penamparan Wamen Harvick oleh Prabowo.

Baca juga : Ganjar Gelorakan Politik Melayani

Tapi ketika dikonfirmasi wartawan, Jokowi justru membantah kabar tersebut. Sepengetahuannya, tidak ada peristiwa pencekikan maupun penamparan oleh salah satu calon presiden(capres) yang menteri terhadap Wamen itu di Istana.

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu," ucap Jokowi, tersenyum, di Pasar Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa, (19/9).

Ia menduga, isu semacam ini memang sengaja dihembuskan untuk menjatuhkan pihak tertentu di tahun politik.

Baca juga : PIRA Banten Siap Menangkan Prabowo Dan Gerindra

“Masa cekik. Emang tahun politik ini banyak berita-berita seperti ini,” sambungnya.

Akan tetapi, Jokowi juga tidak membantah mentah-mentah kabar tersebut. Ia meminta awak media untuk melakukan cross-check, guna memastikan kabar tersebut.

"Tolong di-cross-check kebenarannya. Jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita," imbuh Jokowi.

Baca juga : Ini Tanggapan Koalisi Masyarakat Sipil Soal Jokowi Tahu Dalamnya Parpol

Seperti diketahui, isu penamparan yang dilakukan oleh salah seorang menteri terhadap wamen di Istana ini mulanya merebak di berbagai grup WhatsApp.

Kabar tersebut kemudian go public setelah narator Seword TV, Alifurrahman Asyari membagikan ke YouTube. Namun, ia tidak secara eksplisit menyebut nama menteri maupun wamen yang yang kabarnya ditampar tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.