Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Ini Masalah Utama Macan Kemayoran Di Pentas Liga 1

Minggu, 8 Oktober 2023 19:20 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten pelatih Pasquale Rocco menjelaskan alasan kenapa Persija Jakarta belum bisa bangkit meraih kemenangan di pentas Liga 1. Salah satunya soal  penyelesaian akhir.

Evaluasi Rocco terhadap anak asuhnya dilakukan usai Riko Simanjuntak Cs ditahan imbang Barito Putera 1-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10/2023).

Baca juga : Malam Ini, Presiden Jokowi Terima Mantan Mentan SYL Di Istana

Hasil imbang menjadi catatan khusus, karena dalam lima laga kandang beruntun, Persija masih belum bisa meraih poin penuh. 

"Masalahnya selalu sama, dimana kami selalu menguasai jalannya pertandingan, tetapi di 30 meter depan gawang, kami selalu kebingungan dalam penyelesaian akhirnya," jelas Rocco yang menggantikan sementara pelatih Thomas Doll.

Baca juga : Sore ini BRI Liga 1, PSM Makassar Jamu Madura United

"Ketika lawan memiliki kesempatan dan mendapatkan satu umpan silang, kami langsung kejebolan," tambah Rocco. 

Meskipun kini Macan Kemayoran tengah berada dalam situasi yang kurang bagus, Rocco meminta para pemain dan suporter Persija, the Jakmania, untuk tetap kompak dan bersatu.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Spurs Menang Tipis

Menurutnya, para pemain sudah mengerahkan semua kemampuannya pada laga melawan Barito Putera. Namun sayangnya, poin penuh tetap belum bisa diraih Persija. 

"Untuk saat ini kita harus tetap kompak, untuk semua pemain dan suporter Persija. Kita harus tetap bersatu. Walaupun sebenarnya kami sudah memberikan semua, tapi untuk hasil saat ini, memang tidak bagus untuk Persija," ucapnya menambahkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.