Dark/Light Mode

IMI Gelar International Bikestunt Street Show, Meriahkan MotoGP Mandalika

Selasa, 10 Oktober 2023 17:38 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (memegang jaket oranye) menerima CEO CRK Entertainment Moch Chandra Kurniawan dan Founder and Art Director Stuntman Show Production Marco Giony, di Jakarta, Selasa (10/10). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (memegang jaket oranye) menerima CEO CRK Entertainment Moch Chandra Kurniawan dan Founder and Art Director Stuntman Show Production Marco Giony, di Jakarta, Selasa (10/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama CRK Entertainment serta Stuntman Show Production akan menyelenggarakan International Bikestunt Street Show 2023 pada 14-15 Oktober 2023 di kawasan Sirkuit Mandalika, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian, acara serupa digelar pada 20-22 Oktober 2023 di kawasan Area Symphony of the Sea, Ancol, Jakarta. Event ini didukung Repsol, One Three Motor, Cf Moto, Rabbit and Wheels, TopCoat Indonesia, HIPMI, MGPA, Dyandra and Co, serta Ancol Taman Impian. 

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, International Bikestunt Street Show 2023 akan memeriahkan sekaligus menyemarakkan kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023. “Sehingga bisa semakin menguatkan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP dunia yang spektakuler, dengan turut menghadirkan berbagai side event menarik yang tak pernah ada dalam penyelenggaraan MotoGP di berbagai negara dunia lainnya," ujarnya, usai menerima CEO CRK Entertainment Moch Chandra Kurniawan dan Founder and Art Director Stuntman Show Production Marco Giony, di Jakarta, Selasa (10/10).

Baca juga : Marquez Siap Bangkit Di Sirkuit Mandalika

Turut hadir dalam pertemuan itu antara lain Head of Marketing Repsol Asia Pacific Jose Aguirre, VP Partnership Ancol Aldita, Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, Sekretaris IMI DKI Doddy, CEO One 3 Benny, serta CEO Rabbit and Wheels Ibam.

Ketua MPR ini menjelaskan, International Bikestunt Street Show 2023 akan menghadirkan juara dunia freestyle asal Brazil, Jefferson Matheus. Serta King Stunt Asia asal indonesia, Reza SS. 

Baca juga : IMI Siap Gelar Berbagai Event Otomotif Darat, Laut, dan Udara

"International Bikestunt Street Show 2023 akan memberikan hiburan yang atraktif bagi masyarakat. Sekaligus memperkuat sport automotive tourism di Mandalika dan di DKI Jakarta. Pada akhirnya turut memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat dan pelaku usaha swasta di bidang industri event otomotif," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, selain menyaksikan International Bikestunt Street Show 2023, penonton MotoGP Mandalika 2023 juga bisa menyaksikan berbagai event menarik lainnya. Mengingat MGPA dan Dyandra and Co sebagai promotor dan co-promotor MotoGP Mandalika 2023 telah menyiapkan 4 zona untuk kegiatan side event. Zona tersebut masing-masing Zona Merdeka, Zona Bhinneka, Zona Tropika, dan Zona Pusaka. Titik side event berada di area inner-circuit, sehingga memudahkan pengunjung yang datang karena lokasinya terintegrasi dengan sirkuit.

Baca juga : Amnesti Internasional Desak Oknum Paspampres Diseret ke Peradilan Umum

"Mandalika sudah siap menyambut para penonton MotoGP. Presiden Joko Widodo dipastikan juga akan hadir menyaksikan kemeriahan MotoGP Mandalika 2023. Kita siap mengulang kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 lalu yang mencatatkan 102.801 penonton datang langsung ke sirkuit. Dampaknya sangat signifikan bagi perkembangan dunia balap di tanah air, serta bagi perekonomian masyarakat lokal NTB dan nasional pada umumnya," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.