Dark/Light Mode

BRI-Pertamina International Timor SA Perkuat Kerja Sama Digital Perbankan

Senin, 14 Agustus 2023 15:36 WIB
BRI dan Pertamina International Timor SA menjalin kerja sama dalam memantapkan teknologi perbankan. (Foto: Dok. BRI)
BRI dan Pertamina International Timor SA menjalin kerja sama dalam memantapkan teknologi perbankan. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, RP (Representacao Permanente) Timor-Leste Branch atau BRI Cabang Timor-Leste memperkuat sinergi BUMN (Badan Usaha Milik Negara) BRI Timor-Leste menginisiasi kerja sama Banking Services Facilities dengan Pertamina International Timor SA.

Inisiasi kerja sama ini ditegaskan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak pada 2 Agustus 2023 di Conference Room Hotel Timor, Dili Timor-Leste .

Baca juga : Mentan Resmikan Groundbreaking CoE Kopi Nasional, Perkuat Hilirisasi Perkebunan

Penandatanganan ini disaksikan oleh Auditing Board Pertamina International Timor SA Yanuar Budy Hartanto dan Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Republika Demokratika Timor-Leste Yang Mulia Okto Dorinus Manik.

Nantinya, salah satu wujud dari kerja sama ini di antaranya adalah penyediaan fasilitas kemudahan digital payment BRI pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Timor-Leste.

Baca juga : Pertamina-Lamborghini Perkuat Kerja Sama Hingga 2025

“Adanya kerja sama ini diharapkan para pemilik SPBU dapat mengembangkan dan meningkatkan volume penjualan di SPBU yang dikelola secara modern dengan mekanisme pembayaran yang lebih mudah dan lebih fleksibel,” jelas Senior Executive Vice President (SEVP)-Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi dalam keterangan resmi, Senin (14/8).

Achmad mengatakan, adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi, value chain, dan CASA BRI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.