Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Badminton Korea Open 2023

Fajri Benamkan Korsel

Minggu, 23 Juli 2023 07:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri akhirnya menembus final kejuaraan badminton Korea Open 2023. Fajri sukses membenamkan ganda wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan tiga set 17-21, 21-16, 21-18.

Ganda putra Fajar/Rian kem­bali bermain solid di babak semifinal di turnamen Korea Open 2023 level 500 berhadiah 420.000 dolar Amerika atau se­tara Rp 6,3 miliar ini. Fajri cukup menunjukkan penampilan apik.

Bertanding di Stadion Jinnam, Yeosu, Korea Selatan (Korsel), kemarin.

Baca juga : Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Kembali Sambangi Mandalika

Fajar/Rian di babak pertama bermain kurang fokus. Kesala­han itu dimanfaatkan ganda Korsel untuk mendulang poin. Fajri harus kehilangan banyak poin di set pertama.

Kekompakan Fajar dan Rian tak terlihat di babak awal ini. Gan­da putra Indonesia peringkat satu dunia ini akhir harus kalah dengan skor 17-21. Memasuki set kedua, pelatih Harry IP yang dijuluki Naga Api memberikan masukan dan strategi kepada Fajar/Rian. Hasilnya, peraih juara All England 2023 ini bermain spartan.

Sebagai playmaker, Fajar sangat taktis menempatkan kok di depan net. Sedangkan, Rian sebagai juru gedor, dengan smash gledeknya tak mampu di bendung. Ganda Korsel ini pun seperti tak berdaya menghadapi gempuran. Fajar/Rian pun me­nyudahi pertandingan dengan skor 21-16.

Baca juga : Fajri Ganyang Malaysia

Di set penentuan, set ketiga, Fajar/Rian kembali menghadapi tekanan. Dukungan dari penon­ton tuan rumah, membuat ganda Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae makin percaya diri. Bahkan, ganda terkuat Korsel ini ung­gul empat poin atas Fajar/Rian. Mereka sempat memimpin 12-8.

Tapi, dengan kematangan dan pengalaman, Fajar/Rian perlahan tapi pasti, mampu me­nyamakan skor 14-14.

Dari poin inilah, kedua pa­sangan kejar mengejar angka hingga 17-17.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.