Dark/Light Mode

Spanyol Vs Skotlandia 2-0

Tim Matador Sukses Lampiaskan Dendam

Sabtu, 14 Oktober 2023 07:00 WIB
Alvaro Morata. (Foto: Reuters)
Alvaro Morata. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Spanyol berhasil melampiaskan dendamnya, setelah menundukkan Skotlandia 2-0 pada matchday ketujuh Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Estadio Olimpico de Sevilla, dini hari kemarin. Ini menjadi kekalahan pertama The Tartan Army alias Tentara Tartan - julukan Skotlandia.

Dua gol tuan rumah Tim Matador dicetak Alvaro Morata pada menit ke-73 dan Oihan Sancet pada menit ke-86. Kemenangan ini sekaligus mem­perlambat Skotlandia memastikan lolos ke babak utama Euro 2023.

Dengan kemenangan ini, Spanyol membuntuti Skotlandia di peringkat ke-2 dengan 12 poin dari lima laga. Skotlandia tetap berada di puncak dengan torehan 15 poin dari enam laga.

Baca juga : Spanyol Vs Skotlandia, Duel Panas La Furia Roja

Alvaro Morata menjadi pemain terbaik pada laga Spanyol vs Skotlandia ini. Morata mencetak gol pembuka saat Spanyol men­galahkan Skotlandia. Gol yang dicetak Morata itu tercipta di me­nit ke-73 lewat sundulan. Morata juga sempat mencetak gol sun­dulan lebih awal di menit ke-38, tetapi dianulir gara-gara offside.

Morata jadi pembeda bagi permainan Spanyol yang ber­orientasi pada penguasaan bola. Ia pintar mencari ruang dan ke­unggulannya di udara membantu para pendukung Spanyol yang memadati Estadio Olimpico de Sevilla pulang dengan bahagia.

Spanyol dibuat frustrasi Skotlandia sejak babak pertama. Tim tamu bahkan sempat menc­etak gol lewat Scott McTominay pada menit ke-60 sebelum di­anulir VAR. Spanyol akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-73 lewat kapten tim Alvaro Morata sebelum Oihan Sancet memastikan kemenangan 2-0 pada menit ke-86.

Baca juga : Galang Dana Amal, Tim Pesepeda RI Sukses Gowes London-Amsterdam

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente mengaku puas karena strategi berjalan dengan baik. Terutama pergantian pe­main membuat Spanyol lebih tajam dan akhirnya bisa menun­dukkan Skotlandia. Bahkan dua gol Spanyol ada berkat andil dua pemain pengganti.

“Pertama-tama terima kasih banyak atas dukungan fans serta kota Sevilla yang luar biasa,” tutur Luis De La Fuente di situs resmi UEFA.

“Kami bekerja intens sekali sepanjang babak pertama, tapi kami melakukan pergantian pe­main untuk memanfaatkan celah yang kami ciptakan. Hasilnya pun menguntungkan kami - tidak hanya dari gol serta assist para pemain pengganti, tapi juga se­luruh tim,” lanjutnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 14/10/2023 dengan judul Spanyol Vs Skotlandia 2-0, Tim Matador Sukses Lampiaskan Dendam

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.